Sukses

Mulan Jameela Sebut Cut Intan Nabila Masih Pemulihan Pasca melahirkan: Perjuangannya Luar Biasa

Mulan Jameela bersama tim pengacara mengupayakan perlindungan dari lembaga terkait, untuk Cut Intan Nabila

Liputan6.com, Jakarta Mulan Jameela prihatin dengan Cut Intan Nabila, yang menjadi korban dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Apalagi saat ini Intan masih dalam tahap pemulihan usai melahirkan pada 24 Juli 2024 lalu. 

Mulan Jameela mengatakan, belum genap 30 hari Cut Intan Nabila melahirkan anak. Kini ia harus berkutat dengan kasus dugaan KDRT yang dilakukan Armor Toreador kepada dirinya.

"Teman-teman, yang perlu digaris bawahi Intan ini dalam keadaan recovery setelah melahirkan. Jadi melahirkan tanggal 24, sekarang tanggal 18, belum genap 30 hari," ujar Mulan Jameela di Kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024).

"Mungkin yang perempuan khususnya, bisa dibayangkan gimana, sebetulnya tidak ada permasalahan seperti inipun, dia harus punya waktu untuk recovery. Artinya memang perjuangannya luar biasa," Mulan Jameela menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perlindungan

Oleh karena itu, Mulan Jameela bersama tim pengacara mengupayakan perlindungan dari lembaga terkait, untuk Cut Intan Nabila dan buah hatinya. Sebab, sudah cukup lama Intan mengalami ujian dugaan KDRT ini. 

"Baik itu dari KPAI, karena anak-anak juga butuh perhatian harus seperti apa ke depannya. Dan juga Intan mengalami ujian KDRT ini cukup lama dari 2020. Tentu mendapatkan traumatik yang luar biasa," kata Mulan.

 

3 dari 4 halaman

Opini Liar

Dalam kesempatan sama, Mulan mengimbau agar tidak ada opini-opini liar yang dikhawatirkan mengganggu pikiran Intan. Mulan menilai, banyak hal yang harus dipikirkan Intan selain kasus dugaan KDRT. 

"Mudah-mudahan tidak terjadi opini-opini yang membuat Intan kepikiran, karena dia memiliki fokus yang cukup berat, baik kasusnya di kepolisian, ataupun juga dia harus menata hati dan fisiknya. Mohon doanya," tutur Mulan.

 

4 dari 4 halaman

Jadi Pelajaran

Mulan berharap, kasus dugaan KDRT yang menimpa Intan dapat menjadi pelajaran bagi perempuan di luar sana, yang juga mengalami masalah sama. 

"Saya percaya di luar sana banyak para istri dan ibu yang mengalami hal yang sama.  Mudah-mudahan ini menjadi hikmah kita bersama bahwa kasus KDRT tidak boleh terjadi. Karena itu memang tidak sesuai dengan hukum pemerintah, dan hukum agama," ucap Mulan Jameela.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.