Sukses

6 Fakta Kondisi Terkini Cut Intan Nabila Usai Alami Dugaan KDRT dari Armor Toreador

Cut Intan Nabila, yang menjadi korban dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Armor Toreador, sedang melalui tahap pemulihan setelah melahirkan.

Liputan6.com, Jakarta - Cut Intan Nabila, yang menjadi korban dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Armor Toreador, sedang melalui tahap pemulihan setelah melahirkan.

Fakta ini diungkap penyanyi yang juga anggota DPR RI Mulan Jameela usai bertemu dan berbicara dengan mantan atlet anggar tersebut. 

Diakui pelantun lagu "Makhluk Tuhan Paling Sexy" ia bersimpati dengan kejadian tak mengenakkan yang dialami oleh Cut Intan Nabila. Ia mendukung sepenuhnya proses pemulihan ibu satu anak itu dari trauma KDRT serta recovery setelah melahirkan.

Berikut, 6 fakta kondisi terkini Cut Intan Nabila usai mengalami dugaan KDRT yang dilakukan oleh suaminya, seperti dirangkum Liputan6.com, Senin, 19 Agustus 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Belum Genap 30 Hari Melahirkan

Mulan mengatakan, Intan masih dalam tahap pemulihan usai melahirkan pada 24 Juli 2024 lalu. Sehingga, belum genap 30 hari Cut Intan Nabila melahirkan anak pertamanya dengan Armor.

 

3 dari 7 halaman

2. Perjuangan Luar Biasa

Di saat memulihkan diri dari persalinan, Cut Intan Nabila justru dihadapkan pada masalah KDRT. "Mungkin yang perempuan khususnya, bisa dibayangkan gimana, sebetulnya tidak ada permasalahan seperti ini pun, dia harus punya waktu untuk recovery. Artinya memang perjuangannya luar biasa," Mulan menambahkan.

 

4 dari 7 halaman

3. Sedang Diupayakan Perlindungan

Oleh karena itu, Mulan bersama tim pengacara mengupayakan perlindungan dari lembaga terkait, untuk Cut Intan Nabila dan buah hatinya. Sebab, sudah cukup lama Cut Intan Nabila mengalami ujian dugaan KDRT ini.

 

5 dari 7 halaman

4. Waspada Traumatik

"Baik itu dari KPAI, karena anak-anak juga butuh perhatian harus seperti apa ke depannya. Dan juga Intan mengalami ujian KDRT ini cukup lama dari 2020. Tentu mendapatkan traumatik yang luar biasa," kata Mulan.

 

6 dari 7 halaman

5. Tak Boleh Banyak Pikiran

Mulan menilai, banyak hal yang harus dipikirkan Intan selain kasus dugaan KDRT. "Mudah-mudahan tidak terjadi opini-opini yang membuat Intan kepikiran, karena dia memiliki fokus yang cukup berat, baik kasusnya di kepolisian, ataupun juga dia harus menata hati dan fisiknya. Mohon doanya," tutur Mulan.

 

7 dari 7 halaman

6. Bisa Menjadi Hikmah

Mulan berharap, kasus dugaan KDRT yang menimpa Intan dapat menjadi pelajaran bagi perempuan di luar sana, yang juga mengalami masalah sama. "Saya percaya di luar sana banyak para istri dan ibu yang mengalami hal yang sama.  Mudah-mudahan ini menjadi hikmah kita bersama bahwa kasus KDRT tidak boleh terjadi. Karena itu memang tidak sesuai dengan hukum pemerintah, dan hukum agama," Mulan memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.