Sukses

Adrian Khalif Siapkan Album Baru dengan Rilis Dua Lagu Terlebih Dahulu

Adrian Khalif memulai karir musiknya pada tahun 2017 dengan single pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta Adrian Khalif, penyanyi R&B yang sukses dengan lagunya “Sialan” dalam EP Mr. Menawan, kembali merilis dua single terbaru sebelum album keduanya resmi diluncurkan. Dua lagu berjudul “Maling” dan “Sekarang” ini dirilis di bawah label E-Motion Entertainment dan menjadi bagian dari album mendatang yang sangat dinantikan setelah album pertamanya, Embrace, Embrace, dirilis pada 2019. 

Kedua lagu ini tetap setia pada tema percintaan yang menjadi ciri khas Adrian Khalif. “Maling” dan “Sekarang” membawa pendengar pada dua sisi cerita berbeda dari orang yang sedang jatuh cinta.

Adrian menjelaskan, “Lagu Maling ini sebenarnya lagu bucin kedua gue setelah Menawan. Dalam lagu ini, sosok kekasih digambarkan seperti pencuri hati. Ada lirik yang bilang, ‘mengendap bagai maling, kau curi habis semua perhatian’. Inspirasi terbesar buat lagu ini adalah gue ingin membuat lagu dengan nuansa R&B yang kental, berbeda dengan lagu-lagu pop lainnya yang akan ada di album kedua nanti. Judulnya juga dipilih karena ingin yang agak nyeleneh, dan kebetulan sudah ada kata ‘maling’ di lagunya.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Romansa

Sementara itu, lagu “Sekarang” juga masih bertemakan romansa, tetapi dengan nuansa yang berbeda. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang jatuh cinta dan berusaha mengatasi trauma masa lalunya untuk bisa memiliki orang yang dicintainya. Meskipun ada ketakutan dan keraguan, namun keinginan untuk bersama dengan orang yang disayangi tetap kuat, seperti yang tergambar dalam lirik, ‘teman sampai kapan, maunya kau kekasihku sekarang’. Lagu ini mencerminkan perjalanan emosional seseorang yang berjuang untuk mengatasi masa lalu dan berani mengambil langkah maju dalam hubungan.

Peluncuran dua single ini sebagai pengantar menuju album kedua Adrian Khalif memang sangat dinantikan. “Very excited for my upcoming album! Deg-degan, tapi semangat, tapi takut juga, campur aduk, sih, rasanya,” ungkap Adrian. Ia juga menjelaskan alasan di balik keputusan merilis dua lagu ini, “Gue sama A&R gue, Iqbal Siregar dari tim label, sempat bingung antara dua pilihan lagu ini, antara Maling atau Sekarang. Terus akhirnya kita pikir, ya udah dua-duanya aja lah menuju album kedua, terus lucu juga ya kayaknya kalau kita namain dua lagu sebelum album dua.”

 

3 dari 3 halaman

Titik Awal

Adrian Khalif memulai karir musiknya pada tahun 2017 dengan single pertamanya, “Made In Jakarta”, yang menjadi titik awal popularitasnya sebagai penyanyi R&B di Indonesia. Album perdananya, Embrace, Embrace, yang dirilis pada 2019, memperkuat posisinya di industri musik tanah air dan membawanya meraih nominasi AMI Awards untuk kategori R&B/Rap/Hip Hop. Lagu lainnya, “Flawless / Merona”, berhasil menjadikan Adrian sebagai pemenang penghargaan Anugerah Planet Muzik Singapore 2018 dalam kategori ‘The Best New Male Singer Of The Year’. Pada tahun 2024, kolaborasinya dengan Juicy Luicy dalam lagu “Sialan” berhasil mencapai posisi #1 di chart Top 50 Songs Indonesia di Spotify. 

“Adrian [Khalif] surely deserves it, setelah penantian panjangnya akhirnya potensi Adrian dilihat juga sama masyarakat Indonesia. Sejak awal kami signed Adrian, kami punya kepercayaan kuat soal potensi Adrian dengan suara dan musik yang khas, yang not many people can do. Tentu jadi kebanggaan tersendiri bagi kami, pihak label, atas pencapaian Adrian hingga di titik ini,” ungkap Arnold Limasnax, CEO E-Motion Entertainment. Ia berharap album kedua Adrian Khalif akan mendapatkan apresiasi yang sama baiknya seperti yang diterima oleh lagu “Sialan”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini