Sukses

Shiloh Anak Brad Pitt Resmi Campakkan Nama Belakang Sang Ayah, Cuma Pakai Milik Angelina Jolie

Sebelumnya, Brad Pitt dikabarkan kecewa berat dengan keputusan Shiloh. Putrinya kini hanya mau memakai nama belakang Angelina Jolie,

Liputan6.com, Jakarta Putri kandung Brad Pitt, Shiloh, akhirnya mendapat satu hal yang ia idam-idamkan: membuang nama belakang sang ayah yang seumur hidupnya menempel di belakang namanya. Dilansir dari People, Selasa (20/8/2024), ia kini hanya menggunakan nama keluarga sang ibu, Angelina Jolie.

Gadis yang lahir dengan nama Shiloh Nouvel Jolie-Pitt tersebut, kini hanya akan menggunakan nama Shiloh Jolie.

E! News mencoba menghubungi Angelina Jolie untuk dimintai konfirmasinya, tapi tak mendapat jawaban.

Diberitakan sebelumnya, Shiloh mengajukan penggantian nama pada 27 Mei 2024. Langkah ini ia lakukan bertepatan dengan ulang tahunnya ke-18, momen saat ia memasuki usia dewasa.

Tahapan yang mesti dilalui Shiloh untuk melakukan penggantian nama tak enteng. Salah satunya, pengadilan mesti melakukan cek latar belakang—agar penggantian nama bukan dilakukan atas alasan yang tak benar.

Setelahnya, berdasarkan peraturan yang berlaku di California, AS, soal perubahan nama, Shiloh mesti mengumumkan mengenai hal ini di pemberitaan. Shiloh memutuskan untuk melakukannya di Los Angeles Times, Juli lalu.

Untuk melancarkan urusan ganti nama, Shiloh bahkan menyewa sendiri pengacara untuk membantunya membereskan persoalan ini.

“Shiloh menyewa pengacara sendiri, dan juga membayarnya sendiri,” kata sumber People. Sumber anonim ini juga menjelaskan, bahwa tuduhan sang ibu soal perilaku kasar Brad Pitt menjadi salah satu alasan perubahan nama Shiloh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Angelina Jolie Sempat Tak Tahu Rencana Shiloh

Senada dengan pernyataan ini, seorang sumber yang dihubungi Entertainment Tonight juga mengungkap hal serupa soal pengacara Shiloh. Angelina Jolie disebut tak tahu menahu soal rencana putrinya ini.

“Shiloh menyewa pengacara dan membayarnya sendiri, agar Angie tak tahu dan tak bisa membicarakannya,” kata sang narasumber.

3 dari 4 halaman

Brad Pitt Kecewa Berat

Adapun Brad Pitt, dikabarkan kecewa berat dengan keputusan putrinya. “Ia sudah tahu dan juga kecewa karena Shiloh menghapus nama belakangnya,” kata sang sumber.

Diungkap pula kilas balik perasaan Brad Pitt ketika Shiloh lahir. “Dia tak pernah merasakan kebahagiaan yang lebih besar saat (Shiloh) lahir. Ia selalu menginginkan anak perempuan,” ujarnya.

Sang sumber menambahkan, “Pengingat bahwa ia sudah kehilangan anak-anaknya, tentu saja tak mudah bagi Brad. Ia mencintai anak-anaknya dan merindukan mereka. Ini sungguh menyedihkan.”

4 dari 4 halaman

3 Anak Tanggalkan Nama Brad Pitt

Kabar mengenai Shiloh datang hanya beberapa hari setelah saudarinya, Vivienne, juga tak lagi menggunakan nama belakang Pitt. Hal ini diketahui dari credit proyek teaternya bersama sang bunda, The Outsiders Playbill, di mana ia menjadi asisten produser.

Dalam catatan produksi teater ini yang diperoleh media, Vivienne hanya menuliskan namanya sebagai Vivienne Jolie. Dengan begini, sudah ada tiga anak Brad Pitt dan Angeline Jolie yang sudah terungkap di depan publik tak lagi menggunakan nama belakang sang ayah. 

Sebelumnya, beredar video Zahara saat sedang bergabung dengan kelompok sorority di kampusnya. Dalam rekaman ini, gadis 19 tahun tersebut menyampaikan bahwa namanya adalah Zahara Marley Jolie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini