Sukses

6 Fakta Jung Hae In yang Baru Comeback di Drakor Love Next Door, Termasuk Karier yang Berawal di Toko Es Krim

Jung Hae In pernah bercerita bahwa ia hampir kuliah di bidang bioteknologi. Ia juga pernah syuting drakor dalam kondisi kesakitan karena cedera tulang belakang.

Liputan6.com, Jakarta Akting Jung Hae In kembali menyapa penggemar dalam drakor anyat Love Next Door. Beda dari proyek-proyek sebelumnya yang lebih kental unsur drama, kali ini sang aktor bermain dalam drakor romcom, untuk pertama kalinya.

Dalam drakor ini, Jung Hae In berperan sebagai Choi Seung Hyo, seorang arsitek sukses yang mendadak reuni dengan sahabat masa kecil yang memberinya banyak kenangan menyebalkan, Bae Seok Ryu (Jung So Min).

“Dramaku sebelumnya lebih liris, dengan banyak momen gelap dan emosional.Sementara yang sekarang ini penuh dengan adegan komedi,” kata Jung Hae In dalam jumpa pers drakor Love Next Door, pada 14 Agustus lalu, diwartakan Yonhap News.

Sebelum drama ini tayang, Jung Hae In sudah satu dekade meniti karier di jagat akting. Beragam judul drakor dan film Korea telah ia bintangi, beberapa di antanya adalah Tune in for Love, One Spring Night, Prison Playbook, Something in the Rain, D.P., Snowdrop, I, The Executioner, dan masih banyak lagi.

Nah, sembari menanti performa Jung Hae In yang bikin deg deg ser di Love Next Door, yuk kita simak sejumlah fakta menarik soal sang aktor Korea!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Berawal di Depan Toko Es Krim

Saat tampil di acara Happy Together pada 2019 lalu, Jung Hae In sempat menceritakan awal kariernya di dunia hiburan.

"Sepertinya dimulai waktu aku menerima kartu nama (perwakilan agensi) di depan toko es krim," kata Jung Hae In kala itu, dilansir dari Soompi. Kala itu, ia merasa tak begitu pandai secara akademis, dan butuh "pelarian."

"Aku membujuk orangtuaku, lalu ikut audisi. Rasanya menyegarkan sekaligus mengejutkan begitu aku bisa mengekspresikan sesuatu yang tertulis dalam kata-kata," tutur Jung Hae In, menceritakan awal mula kariernya.

 

2. Ingin Belajar Bioteknologi, Banting Setir ke Akting

Jung Hae In menceritakan bahwa saat bersekolah, ia ingin kuliah di jurusan bioteknologi. Namun, ia banting setir dan mempelajari akting.

"Aku bisa kuliah di program ini juga karena beruntung. Aku hancur-hancuran di bangku kuliah. Karena semua orang sudah mempersiapkan diri sejak SMP, bahkan SMA," kata pria 36 tahun ini, diwartakan Koreaboo. Untuk mengejar ketertinggalan, ia mesti berusaha keras.

 

3 dari 4 halaman

3. Awalnya Tak Direstui Orangtua

Keputusan Jung Hae In untuk pindah ke bidang akting, awalnya ditentang orangtua.

"Namun mereka kemudian datang untuk melihatku tampil di sekolah, dan membawakan bunga. Sambil berkaca-kaca mereka berkata, 'Kamu hebat sekali, Kamu boleh melanjutkannya.

 

4. Fraktur Tulang Belakang

Jung Hae In debut akting di usia 26 tahun, umur yang relatif tak muda di dunia hiburan Korea Selatan. Karena itu, setiap kesempatan berakting di depan kamera, adalah sebuah kesempatan berharga baginya. Hanya saja, hal ini membuahkan kisah pahit untuknya.

"Tak lama setelah debut, aku berhasil mendapatkan peran dalam sebuah drama sageuk. Waktu itu, aku secara tidak sengaja jatuh dari kuda. Saat itu, aku mengalami fraktur tulang belakang," kata dia dalam acara House on Wheels 3 yang tayang 2022, diwartakan SBS Star.

Ia meneruskan, "Aku melawan rasa sakit itu sendirian, dan berusaha sekuat mungkin untuk tidak menunjukkan aku sedang kesakitan. Aku takut jika memberi tahu mereka soal fraktur tulang belakangku, mereka akan menggantiku."

4 dari 4 halaman

5. Beri Manajer Hadiah Mobil

Pada 2019 lalu, Jung Hae In sempat menjadi sorotan publik, setelah membelikan hadiah mobil pada manajernya. Ilgan Sports yang mewartakan kabar ini, menyebut sebenarnya hal ini beberapa kali dilakukan pula oleh artis lain kepada manajer yang telah lama bekerja.

Namun, hadiah mobil dari Jung Hae In ini datang saat manajer ini baru bekerja pada sang aktor.

Kabar ini dibenarkan pihak agensi yang juga menambahkan, bahwa mobil yang dibeli Jung Hae In adalah merek luar negeri.

 

6. Gaya Pacaran Jung Hae In

Dalam salah satu wawancara promosi untuk filmnya Tune In For Love, Jung Hae In sempat mengungkap soal gaya pacarannya.

"Saat aku pacaran, aku akan menahan diri untuk beberapa saat, dan kemudian akan total menjalaninya. Aku juga tipe yang biasa bicara dengan jujur," kata dia pada 2019 lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini