Sukses

Bersama Saluran YouTube Megah Music, Risa Amel Ingin Lestarikan Dangdut Klasik Indonesia

Pedangdut Risa Amel ingin memperkenalkan dangdut secara lebih luas. Ia memasang target pendengar anak muda meski tengah digempur genre musik folks dan elektronik.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Risa Amel ingin memperkenalkan dangdut secara lebih luas. Ia memasang target pendengar anak muda meski tengah digempur genre musik folks dan elektronik.

Salah satu caranya, dijelaskan Risa Amel, dengan bergabung dengan saluran YouTube Megah Music. Ia melihat, label rekamannya itu punya keinginan serius agar dangdut lebih dikenal generasi di era kekinian.

"Aku senang banget bergabung dengan YouTube Megah Music," kata Risa Amel melalui keterangan tertulis, Selasa, 20 Agustus 2024.

"Disitu aku kedapatan melihat di channel YouTubenya ada serangkaian lagu dangdut populer dibawakan kembali dan juga cover-cover lagu pop menjadi dangdut," Risa Amel mengatakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dangdut Klasik

Risa Amel ingin memperkenalkan dangdut yang berbeda kepada pendengar musiknya yang menyasar anak-anak muda. Salah satunya, dengan mengeksplorasi genre dangdut klasik.

"Aku berharap akan ada juga lagu-lagu dangdut klasik yang dibawakan supaya anak muda bisa mengenal dan terjaga kelestariannya," Risa Amel menuturkan.

3 dari 4 halaman

Lagu Sayang

Jebolan ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia, Risa Amel, siap melangkah lebih jauh untuk mengarungi karirnya sebagai penyanyi.

Bersama Megah Music, sub label dari Sony Music yang mengkhususkan genre dangdut dan pop Melayu, Risa merilis debut single berjudul "Sayang".

 

4 dari 4 halaman

Diciptakan Haji Ukat S

Lagu "Sayang" mengisahkan perasaan sayang seorang gadis kepada kekasih dan berusaha menjaganya dari gadis lain. Lagu ciptaan H. Ukat S tersebut mengusung aransemen dan musik dangdut klasik.

"Untuk pemilihan single perdana, aku dibantu oleh tim dari Megah Musik. Setelah mendengar demonya, lagu ini akhirnya dipilih oleh aku dan teman-teman dari Megah Musik karena dianggap sesuai dengan karakter suara aku dan aransemen musiknya pun dibuat klasik," ujar Risa Amel, baru-baru ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini