Sukses

Teuku Wisnu Ajarkan Anak Nabung Emas Sejak Dini, Lonjakan Harga Setahun Terakhir Jadi Alasan Penguat

Bak konsultan tulen, Teuku Wisnu juga menjawab pertanyaan warganet soal investasi emas.

Liputan6.com, Jakarta Orangtua umumnya memberi wejangan agar anak-anak mereka menabung uang jajan, tapi Teuku Wisnu sudah selangkah lebih maju. Ia mendorong anaknya untuk menabung emas.

Hal ini terungkap dalam unggahannya pada Minggu (18/8/2024) lalu. Ia membagikan video salah satu putrinya, Cut Hawa Medina Alfatih, yang baru membongkar celengan. Bak panen besar, gadis kecil tersebut menggenggam segepok duit pecahan Rp50 ribu dan 100 ribuan.

“Mau ditabung enggak?” tanya Teuku Wisnu dari balik kamera.

“Mau diganti emas,” kata Hawa. Bintang Cinta Fitri tersebut sempat kaget dengan jawaban putrinya, dan kemudian memberikan pujian.

“Diganti emas?! MasyaAllah, ini baru pinter,” kata pria 39 tahun ini.

Kemudian terdengar suara Shireen Sungkar menimpali, “mau beli permen atau emas?”

Hawa menjawab dengan singkat dan tegas, “Emas!”

“Maa syaa Allah Tabarakallah. Alhamdulillah pelan-pelan edukasi emas ke putriku syg. Pak Bu anak-anakny kalau nabung coba diemaskan aja,” tulis Teuku Wisnu.

Teuku Wisnu memberikan gambaran tentang lonjakan harga emas setahun terakhir, yang membuatnya mantap mengajarkan sang anak soal nabung emas.

“Btw harga emas di 18 Agustus 2023 itu Rp.1.060.000 pergram, Dan harga emas sekarang di 18 Agustus 2024 Rp. 1.418.000,- pergram nya,”  tulisnya. Ia meneruskan, “Kebayang kan kalau 5 tahun kedepan harga emas bakal naik lagi in syaa Allah.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Jitu Dibanding Nabung Uang

Bagi Teuku Wisnu, langkah untuk menabung emas bahkan lebih jitu bila dibanding menabung dalam bentuk uang.

Dan anak kita akan berterima kasih karena nabungin mereka emas bukan uang cash 😁😁 Silahkan mencoba bapak ibu,” ia menutup pernyataan.

3 dari 4 halaman

Teuku Wisnu Jadi Konsultan Investasi Emas untuk Warganet

Unggahan Teuku Wisnu kemudian dikomentari seorang warganet, yang menyebut harga emas di daerahnya hanya mengikuti nota pembelian—tak ada kenaikan.

Tak dinyana, komentar ini dibalas Teuku Wisnu.

“Ini sepertinya emas lokal ya bu? Kalau di daerah rumah ibu ada emas An**m, nabungnya pake emas A**am aja, Bu. Karena harganya mengikuti pergerakan emas An**m,” balas Teuku Wisnu, menyebut nama perusahaan tambang BUMN yang melayani transaksi jual beli emas. 

4 dari 4 halaman

Lebih Baik Investasi Emas Batangan atau Perhiasan?

Ada pula warganet yang bertanya-tanya, apakah Teuku Wisnu memilih berinvestasi dalam bentuk emas Batangan atau perhiasan.

Di antara emas batangan, emas perhiasan dan emas koin, saya memilih emas batangan bu/logam mulia, dan saya memilih an**m dibandingkan yang lain👍🏻” komentarnya.

Jadi, ada yang mau ikut Hawa nabung emas, tidak?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini