Sukses

Laporan Box Office: Kang Mak From Pee Mak Raih 1,5 Juta Penonton Dalam 6 Hari, Vino G Bastian Syok

Kurang dari seminggu, Kang Mak From Pee Mak mencapai 1,5 juta penonton. Vino G Bastian kaget performa film barunya di tangga box office segemilang ini.

Liputan6.com, Jakarta Kurang dari seminggu, film Kang Mak From Pee Mak telah mencapai 1,5 juta penonton. Vino G Bastian sang bintang utama kaget performa film terbarunya di tangga box office ngegas.

Dirilis pada 15 Agustus 2024, Kang Mak From Pee Mak mencetak box office 1,49 juta penonton, pada Senin (19/8/2024). Akun Twitter pemerhati film @cinepoint_ kemarin mengabarkan, Kang Mak From Pee Mak menguasai 5.190 show.

Tak heran jika Falcon Pictures mengumumkan, film Kang Mak From Pee Mak meraih 1,5 juta penonton, Selasa (20/8/2024). Vino G. Bastian syok sekaligus lega mendengar kabar Kang Mak From Pee Mak, mencapai angka keramat 1 juta penonton.

“Akhirnya ya, sebetulnya hitungan box office di Indonesia itu 1 juta plus 1 sudah masuk box office. Sudah angka keramat,” kata Vino G Bastian dan Marsha Timothy kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, hari ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Setelah 5 Hari, 1,5 Juta Penonton

Sinyal sukses Kang Mak From Pee Mak kentara sejak hari pertama penayangan lantaran mengumpulkan lebih dari 200 ribu orang. Karenanya, Vino G Bastian tak henti mengucap syukur melihat laju jumlah penonton harian.

“Ternyata (setelah) lima hari pertama ini kami bisa sampai 1.5 juta. Buat saya itu suatu hal yang perlu disyukuri. Banyak sekali yang bilang: Ah remake lagi, remake terus. Tapi yang mereka enggak tahu bahwa sekarang di seluruh dunia tren seperti itu,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Film Remake Rasa Baru

Banyak pelaku industri film mencari intelectual property (IP) entah remake dari buku, utas viral di medsos, dan masih banyak lagi. Para produser mencari materi emas untuk dijadikan suguhan layar lebar. Harapannya, mencetak box office.

“Bersyukur walau Kang Mak remake dari Pee Mak, saya mendengar komentarnya tuh semua bilang ini seperti film baru, seperti nonton film original. Meski ini sama dengan Pee Mak tapi rasanya buat mereka beda,” Vino G. Bastian menyambung.

4 dari 4 halaman

Kang Mak, Makmur, dan Sari

Kang Mak From Pee Mak yang disutradarai Herwin Novianto merupakan adaptasi dari film Thailand laris, Pee Mak (2013). Selain Vino G Bastian dan Marsha Timothy, film ini diperkuat Indro Warkop, Indra Jegel, Rigen Rakelna, hingga Tora Sudiro.

Kang Mak mengisahkan Makmur (Vino G. Bastian) yang meninggalkan istri, Sari (Marsha Timothy) dalam kondisi hamil tua. Ia pergi ke medan peran bareng Supra (Indro Warkop), Jaka (Tora Sudiro), Fajrul (Indra Jegel), dan Solah (Rigen). Sepulang perang, kondisi berubah drastis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini