Sukses

Atalia Praratya Istri Ridwan Kamil Pilih Mengundurkan Diri di Pilkada 2024, Padahal Kandidat Terkuat Wali Kota Bandung

Atalia Praratya yang akrab disapa Bu Cinta ini, mengaku elektabilitas tinggi adalah sebuah kehormatan dan menjadi modal penting untuk berlaga di kontestasi Pilkada 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Atalia Praratya istri Ridwan Kamil ramai disebut kandidat terkuat untuk menjadi Wali Kota Bandung. Bahkan, istri Ridwan Kamil, juga berpeluang besar menduduki jabatan Wakil Gubernur Jawa Barat.

"Dari berbagai survei yang dilakukan baik eksternal maupun internal, Alhamdulillah saya mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat, khususnya masyarakat Kota Bandung dan juga Jawa Barat," kata Atalia Praratya dalam unggahan resmi media sosialnya @ataliapr, Selasa (20/8/202).

Sosok yang memiliki panggilan akrab Bu Cinta ini, mengaku sikap masyarakat itu adalah sebuah kehormatan dan hal yang tak ternilai bahkan modal penting untuk berlaga di kontestasi Pilkada 2024.

"Namun setelah melewati proses diskusi dengan mempertimbangakan berbagai presfektif dan kebaikan yang jauh lebih besar, dengan sadar diri di momen ini izinkan saya secara resmi pengunduran diri baik dari calon Wali Kota Bandung dan atau kandidat calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari partai Golkar," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengabdi Sebagai Legislator

Kemudian, kata Atalia, terkhusus pada Golkar sebagai partai besar, dirinya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena sudah memahAmi dan mengizinkan dirinya untuk tetap mengabdi sebagai legislator di DPR dapil Kota Bandung dan Kota Cimahi.

"Saya ingin melanjutkan amanah jika dipercaya dan sekaligus mendampingi suami jika ditakdirkan memimpin Jakarta," ujarnya."Insya Alah saya akan tetap berada di masyarakat untuk mendengar dan memperjuangakan harapan mereka," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Hati yang Jernih

Sebagai bentuk pertanggungjawaban, Atalia mengaku siap turun bersama-sama mendorong kemenangan kader yang ditunjuk Pilkada untuk Kota Bandung dan Jawa Barat.

Selain menyampaikan langsung secara lisan, sosok wanita kelahiran Bandung, 20 November 1973 ini, juga menyertakan surat pernyataan dalam unggahannya.

"Setelah mempertimbangkan berbagai aspek, dengan hati yang jernih dan pikiran yang terbuka, serta dengan rasa tanggung jawab yang besar terhadap amanah yang telah dipercayakan kepada saya sebagai Anggota DPR RI terpilih, saya ATALIA PRARATYA memutuskan untuk TIDAK mengikuti kontestasi bakal calon Walikota Bandung maupun kandidat bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat," tulis Atalia

 

4 dari 4 halaman

Keputusan Terbaik

"Saya yakin, keputusan ini adalah yang terbaik bagi semua pihak, sehingga saya dapat fokus pada pengabdian sebagai wakil rakyat di DPR RI, pada amanah di berbagai organisasi dan profesi, serta mendampingi keluarga dan kang Emil pada takdir berikutnya," tulisnya sebagai status teks di akun instagram terverifikasinya.

"Insya Allah saya akan terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Kota Bandung, Kota Cimahi maupun provinsi Jawa Barat secara keseluruhan, dalam kapasitas sebagai anggota DPRRI maupun peran-peran lainnya di masa yang akan datang," tulisnya lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini