Sukses

Top 16 Miss Universe Indonesia 2024, Ravena Wulandari Jadi Satu-Satunya Finalis Berhijab

Miss Universe Indonesia 2024 membuka kesempatan lebar kepada para perempuan di negeri ini, untuk ikut berpartisipasi. Hal itu terlihat dari jajaran Top 16 terpilih, yang bakal bersaing menjadi yang terbaik di ajang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Miss Universe Indonesia 2024 membuka kesempatan lebar kepada para perempuan di negeri ini, untuk ikut berpartisipasi. Hal itu terlihat dari jajaran Top 16 terpilih, bakal bersaing menjadi yang terbaik di ajang ini.

Ravena Wulandari misalnya, yang menjadi satu-satunya finalis berhijab di Miss Universe Indonesia 2024. Finalis asal Aceh ini mengaku antusias mengikuti ajang ini, karena dapat mewakili wanita-wanita berhijab Aceh.

"Saya dari Aceh, saya belum menikah. Saya fleksibel woman, menjadi jadi duta pariwisata, model dan artis di saat bersamaan," ujar Ravena Wulandari dalam rekaman video yang diputar di jumpa pers Top 16 Miss Universe Indonesia 2024, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2024).

"Saya senang dan antusias karena saya bisa mewakili wanita Aceh dengan hijab berkiprah di internasional," Ravena Wulandari menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buka Kesempatan Lebar

Teuku Jordan Zacky A selaku Nasional Directory Miss Universe Indonesia 2024 menuturkan, ajang kali ini membuka kesempatan selebar-lebarnya kepada semua perempuan Indonesia, yang ingin berpartisipasi.

"Kita benar-benar inklusif, kita membuka lebar untuk siapa saja yang ingin berpartisipasi," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Ravena yang Terpilih

Teuku Jordan Zacky A melanjutkan, ada beberapa peserta berhijab yang turut berpartisipasi di ajang ini. Namun, Ravena Wulandari lah yang terpilih, dan menjadi satu-satunya perempuan berhijab di Miss Universe Indonesia 2024.

"Kita memang membuka kesempatan seluas-luasnya kepada wanita Indonesia yang ingin berpartisipasi di Miss Universe Indonesia 2024. Ada beberapa wanita berjilbab yang daftar dan yang terpilih Ravena dari Aceh," kata Teuku Jordan Zacky A 

 

4 dari 4 halaman

Transparan dan Inklusif

Miss Universe Indonesia 2024 mengambil langkah inovatif membuat kontes ini lebih transparan dan inklusif, dengan mengintegrasikan sistem DAO berbasis web3. Dengan sistem ini masyarakat tidak hanya menjadi penonton, tetapi juga secara aktif mendukung dan memberikan vote untuk finalis favorit mereka.

Adapun Top 16 Miss Universe Indonesia 2024 adalah; Nadia Ingrida Tjuatja, Maria Ardelia Purwaningrum, Stella VidyasaRI, Viori Dhea Vanessa, Putri Sulistiawati, Karen Afralia, Beivy Marselo Mega Sumampouw, Cinta Iole Amidjaja, Moriska, Clara Shafira Krebs, Fiza Javaid Khan, Khamelia Chalid, Vina Anggi Sitorus, Ester Liana, Meylan Vega, Ravena Wulandari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini