Sukses

Mayat Hidup atau Mayit Hidup? Kenalkan Zombie Dalam Series Zona Merah

Series Zona Merah yang mengangkat tema cerita tentang zombiegunakan istilah Mayat Hidup atau Mayit Hidup agar lebih melokal.

Liputan6.com, Jakarta Zona Merah merupakan salah satu judul Vidio Original Series yang akan segera tayang. Menceritakan suatu wilayah yang terkena wabah penyakit yang membuat banyak orang di dalamnya menjadi seperti Zombie. 

Zombie sendiri merupakan istilah yang digunakan produksi film barat untuk menggambarkan mayat hidup atau manusia yang terinfeksi virus atau penyakit tertentu, sehingga kehilangan kesadaran dan kemanusiaannya. 

Series Zona Merah menjadi series lokal Indonesia pertama yang mengangkat tema dan cerita tentang zombie tersebut. Dalam wawancara dengan sutradara series Zona Merah Sidharta Tata menggunakan istilah tertentu agar lebih dekat istilah lokal, berikut penjelasanya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mayat Hidup dan Mayit Hidup

Sutradara series Zona Merah ingin sekali melokalkan series Zombie yang mungkin terlihat fiksi namun bisa terasa dekat dengan keadaan Indonesia. Dengan cara membangun cerita di sebuah daerah yang memang seperti benar adanya di Indonesia. 

Dari sutradara sendiri menyebutkan istilah pengganti kata Zombie dalam serial ini adalah Mayit Hidup. Karena masyarakat Indonesia kebanyakan masih percaya atau dekat dengan tradisi horor mistis yang digunakan sebagai pendekatan yang cocok mengenalkan series lokal ini. 

Secara sederhana, "mayat hidup" lebih umum digunakan dalam cerita fiksi untuk menggambarkan entitas seperti zombie, sementara "mayit hidup" adalah istilah yang lebih jarang digunakan dan mungkin lebih mengacu pada konsep yang lebih teologis atau kultural.

3 dari 3 halaman

Nonton Series Zona Merah di Vidio

Nantikan segera series Zona Merah yang akan tayang di platform streaming Vidio. Pastinya dibintangi sederet bintang-bintang berbakat Indonesia seperti Aghniny Haque, Maria Theodore, Andri Mashadi, Lukman Sardi, dan masih banyak lagi. 

Kamu bisa update informasi penayangannya dengan download aplikasi Vidio di handphone kamu melalui Play Store dan App Store untuk menikmati pengalaman menonton di mana saja dan kapan saja hanya di Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.