Sukses

Soraya Haque Sebut Miss Universe Indonesia 2024 Harus Memiliki 4 B: Beauty, Brain, Behavior, Brave

Selangkah lagi Miss Universe Indonesia 2024 menuju perebutan mahkota. Setelah melewati penjurian yang ketat, terpilih 16 finalis yang siap memperebutkan mahkota di malam gala final kontes kecantikan bergengsi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Selangkah lagi Miss Universe Indonesia 2024 menuju perebutan mahkota. Setelah melewati penjurian yang ketat, terpilih 16 finalis yang siap memperebutkan mahkota di malam gala final kontes kecantikan bergengsi ini.

Miss Universe Indonesia 2024 memastikan audisi berlangsung dengan lancar dengan mengutamakan keamanan, kenyamanan, dan privasi setiap kontestan dengan tingkat profesionalisme yang tinggi. Apalagi, deretan juri diisi orang-orang berkompetan dan pakar di bidang masing-masing.

Salah satunya Soraya Haque, akademisi sekaligus publik figur yang memiliki pandangan tajam dalam hal etika dan representasi. Menurut Soraya, finalis Miss Universe Indonesia harus bisa menjadi duta Indonesia dalam mengangkat isu-isu negeri ini di kancah dunia.

"Buat saya berada di antara juri, sebetulnya ini melihat potensi perempuan Indonesia mewakili kecantikan indonesia di kancah internasional. Artinya di sini Miss Universe menjadi Duta Indonesia dan harus bisa melihat isu-isu tajam," kata Soraya di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Brave

Jika sebuah konten kecantikan mengedepankan 3 B (Beauty, Brain, Behavior), Soraya menambahkan satu B lagi yang patut dimiliki finalis Miss Universe Indonesia 2024. Yakni Brave, keberanian mengangkat Indonesia di mata dunia.

"Kalau tadi ada 3 B, saya tambahkan 1 B lagi, brave. Kami butuh yang berani untuk bisa bicara mengangkat Indonesia di kancah internasional. Sehingga nanti uji cobanya di final yang bisa mewakili bicara Indonesia lebih lantang," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat

Di kesempatan sama, Soraya mengucapkan selamat kepada Teuku Jordan Zacky A, selaku National Directory Miss Universe Indonesia, yang berhasil memoles ajang ini menjadi lebih baik. Semisal membuka peluang bagi seluruh perempuan Indonesia, yang ingin berpartisipasi di kontes ini.

"Selamat untuk Zacky yang bisa memberi perubahan Miss universe sehingga menjadi lebih baik," ucap Soraya.

 

4 dari 4 halaman

Nama Lain di Bangku Juri

Selain Soraya, sejumlah nama seperti Sanjay Mulani, Ria Juwita dan Naomi Julia Soegianto turut menduduki bangku dewan juri. Bahkan, akan ada juri lain yang akan terlibat dalam mengawal perjalan para peserta menuju malam gala final Miss Universe Indonesia 2024.

Sementara Top 16 Miss Universe Indonesia 2024 yakni; Nadia Ingrida Tjuatja, Maria Ardelia Purwaningrum, Stella VidyasaRI, Viori Dhea Vanessa, Putri Sulistiawati, Karen Afralia, Beivy Marselo Mega Sumampouw, Cinta Iole Amidjaja, Moriska, Clara Shafira Krebs, Fiza Javaid Khan, Khamelia Chalid, Vina Anggi Sitorus, Ester Liana, Meylan Vega, Ravena Wulandari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini