Sukses

Denny Sumargo Ungkap Putrinya Kuat Nyusu, ASI Tak Cukup Sampai Perlu Tambahan dari Sufor

Pasangan suami istri, Denny Sumargo dan Olivia Allan kewalahan melihat baby Biel kuat nyusu.

Liputan6.com, Jakarta Denny Sumargo, baru-baru ini bagikan perkembangan putrinya, Gabriella Allan Sumargo, yang lahir pada 27 Juli 2024. Selama hampir satu bulan mengasuh sang anak, Denny Sumargo dan Olivia Allan menyadari bahwa anak mereka merupakan bayi yang kuat minum ASI.

Bayi mereka yang kerap disapa sebagai Biel ini, membuat sang ibu kewalahan saat menyusui. Kondisi tersebut membuat pasangan ini akhirnya memutuskan untuk menambahkan susu formula untuk sang anak.

“Fakta menarik, jadi si Biel (nama sapaan putrinya) itu baru seminggu usianya, dia minum susunya sudah 125 mililiter per sekali minum, perkali minum,” ungkap Denny Sumargo dikutip dari YouTube CumiCumi, Senin (19/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kuat Minum Susu

Densu menyimpulkan bahwa anaknya sangat kuat minum susu dengan jumlah sebanyak itu. Menurutnya, bayi seusianya biasa minum sekitar 50 mililiter susu.

“Jadi standarnya anak usia segitu cuma 50 mililiter dan paling gede 125 mililiter, dan itu sampai sekarang.” tutur bintang film 5cm itu.

3 dari 4 halaman

Agar Gizi Terpenuhi

Alhasil pemberian susu formula dilakukan untuk memastikan kebutuhan gizi baby Biel terpenuhi. Hal ini disebabkan karena Olivia hanya dapat memompa ASI sebanyak 100 mililiter dalam satu kali pompa. Ahasil, ini tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sang putri.

“Kita nih kesulitan karena Oliv tuh ASI nya cuma keluar 80 sampai 100 sekali pompa. Jadi mau nggak mau harus diganti sufor dikit,” ungkapnya

4 dari 4 halaman

Tak Ingin Banyak Beri Sufor

Denny Sumargo dan Oliv mengungkap bahwa mereka tidak ingin banyak memberikan susu formula untuk sang putri, namun melihat baby Biel yang terus lapar, mengharuskan diberi tambahan susu formula.

“Kita kan nggak mau kalo dia terlalu sufor ya jadi mau nggak mau, karena anaknya kalo udah laper coba lu lawan, keras anaknya. Dia kalo mau sesuatu mau, dan kalo dia udah dapat ya udah dia tenang,” aku Denny Sumargo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.