Sukses

Jennifer Lopez Gugat Cerai Ben Affleck Setelah 2 Tahun Menikah, Sudah Pisah Sejak April

Jennifer Lopez dan Ben Affleck diketahui hidup terpisah sepanjang musim panas 2024.

Liputan6.com, Los Angeles - Isu perpisahan Ben Affleck dan Jennifer Lopez ternyata bukan isapan jempol belaka. Sang pelantun “Let’s Get Loud” diketahui baru saja menggugat cerai aktor yang dua tahun terakhir ini jadi suaminya.

Dilansir dari People, Rabu (21/8/2024), sejumlah sumber mengonfirmasi bahwa wanita yang akrab dipanggil J-Lo ini memasukkan gugatan perceraian pada Selasa kemarin di Pengadilan Tinggi Los Angeles.

Menariknya, Jennifer Lopez mengajukan perceraiannya sendiri, tanpa menggunakan pengacara.

Selain itu, dalam dokumen yang didaftarkan wanita 55 tahun tersebut, dicantumkan bahwa pasangan ini telah berpisah sejak 26 April 2024.

Tidak disebutkan adanya perjanjian pranikah. TMZ melaporkan bahwa Ben Affleck dan Jennifer Lopez memang tak membuat perjanjian seperti ini, sebelum mengikat janji sehidup semati pada 2022 lalu.

Sebelum gugatan cerai diajukan, kedua seleb kondang Hollywood ini diketahui memang hidup terpisah sepanjang musim panas 2024. Termasuk saat peringatan hari jadi pernikahan mereka yang kedua pada Juli lalu.

J-Lo berdiam di Hampstons, New York, sementara sang aktor Gone Girl diketahui berada di Los Angeles.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jual Mansion

Sinyal bahwa hubungan pasangan Jennifer Lopez dan Ben Affleck sedang tak baik-baik saja, juga muncul pada Juni lalu. Mansion tempat tinggal mereka di Beverly Hills dijual, dan sebulan setelahnya Ben Affleck membeli sebuah rumah di Los Angeles.

Jennifer Lopez kembali ke LA pada bulan ini, tapi ia justru tak bertemu dengan suaminya. “(Ia) belum bertemu Ben selama berminggu-minggu,” kata sumber yang dihubungi People.

3 dari 4 halaman

Perpisahan Kedua Ben Affleck dan Jennifer Lopez

Ini adalah perpisahan kedua J-Lo dan Ben Affleck. Keduanya pernah bertunangan pada 2002, dan menjadi lawan main di Jersey Girl dan Gigli. 

Tahun 2003 mereka menunda pernikahan, beberapa hari sebelum mereka seharusnya mengucap janji setia. Hubungan keduanya akhirnya ambyar pada Januari 2004.

4 dari 4 halaman

Jennifer Lopez - Ben Affleck CLBK

Hubungan keduanya kembali lengket pada 2021, tak lama setelah Jennifer Lopez putus dari Alex Rodriguez. Mereka lantas memamerkan kedekatan di Instagram pada Juli tahun yang sama, dan tampil bersama di Festival Film Venesia 2021.

Pasangan ini dikonfirmasi telah bertunangan pada April 2022, dan pada Juli tahun yang sama, menikah di Las Vegas. Keduanya kemudian menggelar pesta pernikahan kedua yang lebih besar di Georgia, sebulan setelahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.