Sukses

Wanda Hamidah Umumkan Keluar Dari Partai Golkar, Unggah Peringatan Darurat Bergambar Garuda!

Wanda Hamidah mendadak mengumumkan keluar dari Partai Golkar sembari mengunggah potret burung garuda warna biru dengan tulisan: Peringatan Darurat.

Liputan6.com, Jakarta Kabar menghebohkan datang dari Wanda Hamidah. Ia mengumumkan keluar dari Partai Golkar. Pengumuman ini disampaikan di akun Instagram terverifikasi, Rabu (21/8/2024).

Wanda Hamidah mengonfirmasi keluar dari Partai Golkar sembari mengunggah peringatan darurat berlatar biru, bergambar garuda. Unggahan ini viral setelah DPR RI mengabaikan putusan MK terkait syarat usia calon peserta Pilkada 2024.

I'm out from Golkar, i don't wanna be in a wrong side of history (Saya keluar dari Golkar, saya tidak ingin berada di sisi sejarah yang salah),” tulis Wanda Hamidah menyertai unggahan bertajuk Peringatan Darurat.

Setelahnya, bintang film Imperfect dan Paku Tanah Jawa menjelaskan alasan keluar dari Partai Golkar. Wanda Hamidah terlalu cinta Indonesia. Baginya, Indonesia tidak untuk dijual.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Indonesia is Not for Sale

I love my country too much. Indonesia is not for sale (Saya sangat mencintai negara saya. Indonesia tidak untuk dijual). Panjang umur perlawanan,” ia mengakhiri seraya menyematkan emotikon Sang Merah Putih.

Melansir dari berbagai sumber, unggahan Peringatan Darurat menyala di medsos beberapa jam setelah Badan Legislatif (Baleg) DPR RI sepakat bahwa batas usia calon kepala daerah merujuk pada putusan Mahkamah Agung (MA). Bukan MK.

3 dari 4 halaman

Baleg DPR Abaikan Putusan MK?

Kesepakatan ini tercetus dalam rapat dengan DPD dan Pemerintah yang membahas Revisi UU Pilkada di Jakarta, hari ini. Wakil Ketua Baleg, Achmad Baidowi, mengklaim mayoritas fraksi sepakat merujuk putusan MA mengenai syarat batas usia.

Publik lantas menyimpulkan, Baleg sengaja mengabaikan putusan MK Nomor 70/PUU-XXII/2024 yang menyebut seseorang bisa mencalonkan diri untuk maju Pilkada bila berusia 30 tahun saat penetapan. Di sinilah, ingar bingar terjadi.

4 dari 4 halaman

Lawan!!!

Keputusan Wanda Hamidah hengkang dari Golkar didukung netizen Tanah Air. “Thank you Wanda Hamidah,” cetus Joko Anwar di Twitter, sembari mencuit ulang unggahan yang mengabarkan sang artis keluar dari Golkar.

Lawan!!!” cetus mantan atlet tenis, Yayuk Basuki di Instagram. “Salam hormat Mbak Wanda,” selebgram Dicky Senda menyahut. Rizky Inggar pun mengirimkan emotikon hati untuk keputusan Wanda Hamidah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.