Sukses

Tengku Dewi Berencana Ajukan Gugatan Cerai Baru Terhadap Andrew Andika

Tengku Dewi siapkan langkah baru setelah Pengadilan Agama Cibinong, nyatakan status gugatan cerainya terhadap Andrew Andika tak dapat dilanjutkan.

Liputan6.com, Jakarta Tengku Dewi bersama kuasa hukumnya, Minola Sebayang, menyiapkan langkah baru menyusul keputusan Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, tentang status gugatan cerainya terhadap Andrew Andika yang telah dicabut dan tidak dapat dilanjutkan.

Minola Sebayang mengatakan, Tengku Dewi berencana mendaftarkan gugatan cerai baru ihwal perceraian dengan Andrew Andika. Pihak Tengku Dewi juga akan menyertakan anak keduanya yang baru lahir dalam gugatan tersebut.

"Hanya saja ketika kami ingin menyusun gugatan baru seperti yang disarankan oleh pihak PA Cibinong kami masih menunggu. Karena waktu lahirannya Dewi kan itu sudah enggak sama-sama lagi," ujar Minola Sebayang di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2024).

"Daripada gugatannya nanti anak pertama bernama ini dan yang kedua dalam kandungan, mending nunggu anaknya lahir dulu. Nah, anaknya sudah lahir, gugatan akan kita sempurnakan dengan menambah anak serta tanggal lahir," Minola Sebayang menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prasangka Yang Tak Baik

Terkait kapan gugatan cerai itu akan didaftarkan, Minola Sebayang menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan Tengku Dewi. Ia juga berharap tidak ada lagi miskomunikasi yang menimbulkan prasangka tidak baik bagi sang klien.

"Tergantung Tengku Dewi kapan didaftarkan, tergantung. Kalau pencabutan, sebenarnya tidak ada pencabutan yang dilakukan Tengku Dewi. Mudah-mudahan tidak ada lagi miskom, prasangka yang tidak baik atas peristiwa yang dialami Tengku Dewi," tutur Minola Sebayang.

3 dari 4 halaman

Agak Miss-Komunikasi

Tengku Dewi mengaku kecewa atas kejadian ini, yang membuat proses perceraiannya dengan Andrew Andika terkesan bertele-tele. Ia berharap gugatannya dapat kembali diproses dan cepat diputuskan.

"Ini agak miskom, harus mengajukan gugatan baru. Sebenarnya saya kecewa. Kok jadi PR dan bertele-tele. Jadi secepat mungkin kalau bisa, langsung tanpa gugatan baru biar cepat selesai," ujar Tengku Dewi.

4 dari 4 halaman

Memang Komunikasi Saya dan Andrew Baik

Dalam kesempatan itu, Tengku Dewi membantah kabar yang menyebut telah mencabut gugatan cerai terhadap Andrew Andika. Ia mengaku tetap pada keputusannya untuk berpisah.

"Saya di sini harus meluruskan bahwa beritanya itu tidak benar. Saya tidak ada mencabut gugatan dan saat ini saya tidak ada berubah pikiran atau rujuk. Tapi memang komunikasi saya dengan Andrew baik-baik saja," Tengku Dewi menggarisbawahi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini