Sukses

Wanda Hamidah Restui 2 Anaknya Protes ke DPR: Ya Allah, Lindungi Anak-Anak Kami yang Berjuang

Wanda Hamidah merestui dua anaknya, Shalima Hakim dan Alfath Hakim, meluncur ke Gedung DPR RI Jakarta, hari ini, demi mengawal putusan MK.

Liputan6.com, Jakarta Aksi mengawal putusan MK memasuki babak baru hari ini. Setelah sinyal Peringatan Darurat menyala, massa dikabarkan akan protes ke Gedung DPR RI. Dua di antaranya anak Wanda Hamidah yakni Shalima Hakim dan Alfath Hakim.

Wanda Hamidah merestui dua anaknya meluncur ke Gedung DPR RI Jakarta setelah Peringatan Darurat viral. Shalima Hakim kuliah di UGM Yogyakarta sementara Alfath Hakim menimba ilmu di Kampus Ganesha, ITB, Bandung.

Wanda Hamidah mengunggah potret kedua anaknya membawa poster berisi protes keras kepada Pemerintah Indonesia setelah DPR RI dinilai mengabaikan putusan MK terkait syarat usia peserta Pilkada 2024.

Ya Allah akhirnya datang juga momentum melepas anak-anak berjuang membela keadilan dan melawan kezaliman. Ya Allah lindungilah anak-anak kami yang berjuang hari ini,” Wanda Hamidah menulis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meluncur ke DPR RI

Mengunggah potret kedua anaknya di akun Instagram terverifikasi, Kamis (22/8/2024), bintang film Imperfect menyatakan dukungan untuk mengawal putusan MK terkait Pilkada 2024.

@shalimahakim UGM dan @alfathhakim ITB meluncur ke DPR RI. Taq saya aksi kalian hari ini ya, saya akan repost,” beri tahu Wanda Hamidah lalu menyematkan emotikon hati dan Sang Merah Putih.

 

3 dari 4 halaman

Jika Tak Ada Keadilan Bagi Rakyat

Mencermati poster yang dibawa anak-anak Wanda Hamidah, isinya pesan nyelekit untuk Pemerintah RI. Salah satunya menyinggung keadilan bagi rakyat, merujuk sila kelima Pancasila.

“Jika tidak ada keadilan bagi rakyat, maka jangan biarkan ada kedamaian bagi pejabat,” demikian isi poster yang dibawa Alfath Hakim, menilik foto unggahan Wanda Hamidah hari ini.

 

4 dari 4 halaman

Hei Penguasa...

Sementara poster yang dibawa Shalima Hakim, isinya menyapa penguasa, “Hei penguasa, jika Anda berpikir pemberontakan ini buruk maka Anda harus melihat seburuk apa sikapmu pada rakyatmu.”

Diberitakan sebelumnya, Wanda Hamidah mengambil sikap tegas setelah DPR RI mengabaikan putusan MK. Sang aktris keluar dari Partai Golkar atas nama cinta Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini