Sukses

Fedi Nuril Ikut Kawal Putusan Mahkamah Konstitusi, Ingatkan Batas yang Tak Boleh Dilewati Kekuasaan

Fedi Nuril juga ikut mengunggah Peringatan Darurat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Fedi Nuril kembali bersuara mengenai kondisi politik Tanah Air. Ia ikut menyerukan Peringatan Darurat Indonesia di laman Instagramnya @fedinuril untuk Kawal Putusan MK.

Bermula dari DPR yang mengadakan rapat pembahasan Revisi UU Pilkada (21/8/2024) menuai banyak kecaman dari masyarakat karena dianggap bertentangan dengan aturan yang telah disahkan oleh MK.Revisi ini dianggap bertentangan dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membolehkan partai politik tanpa kursi di DPRD mengusung calon di pilkada.

Imbas dari putusan ini, aksi massa digelar di Gedung DPR sejak pukul 09.00 WIB. Tidak hanya melibatkan mahasiswa, buruh, dan aktivis, sejumlah artis juga ikut turun ke jalan untuk menyerukan #KawalPutusanMK. Aksi demo ini didukung oleh sejumlah orang, salah satunya Fedi Nuril.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

#KawalPutusanMK

Fedi Nuril ikut mengunggah postingan ‘Peringatan Darurat’ berlatar biru dengan gambar Garuda Indonesia yang dibuat usai rapat DPR (21/8/2024) kemarin dengan menambahkan lagu kebangsaan Indonesia Pusaka, menunjukkan Indonesia sedang masa darurat Demokrasi karena adanya putusan revisi UU dari DPR yang dianggap ‘mengacak-acak’.

“God Bless Indonesia, #KawalPutusanMK,” ungkap Fedi

 

 

3 dari 4 halaman

Memperoleh Kekuasaan Ada Batasnya

Fedi menegaskan bahwa pemimpin yang berniat membangun negeri, harus memperoleh kekuasaan melalui cara-cara yang baik dan sesuai dengan prinsip etika. Niat baik pemimpin juga harus disertai dengan proses yang sesuai aturan tanpa mengandalkan cara yang dapat merugikan hingga melanggar bahkan mengubah aturan yang sudah dibuat.

“Niat baik untuk membangun negeri memang butuh kekuasaan dan cara mendapatkan kekuasaan pun harus ada batas yang tidak boleh dilewati. Karena ketika melewati batas akan merubah juga niatnya,” ungkap Fedi.

 

 

4 dari 4 halaman

Doa untuk Massa Aksi Demo

Digelarnya aksi demo hari ini, Fedi memanjatkan doa untuk perlindungan fisik dan hati nurani sejumlah massa yang menjalankan aksi demo (22/8/2024) di jam 09.00 pagi hari tadi. 

“Buat teman-teman yang hari ini ikut demo, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa mendengar doa, menjaga fisik dan hati nurani kalian Aamiin,” ungkap Fedi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.