Sukses

Kiky Saputri Titip Pesan untuk Demonstran dan Minta Doa, Sebut Dirinya Berjuang Lewat Jalur Dalam

Kiky Saputri juga minta agar demonstran hari ini untuk selalu jaga diri dan jangan mudah terprovokasi.

Liputan6.com, Jakarta Kiky Saputri dikenal sebagai salah satu komika yang kritis. Bahkan, ia dikenal dengan ciri khas roasting para pejabat, mempertanyakan kebijakan mereka.

Di tengah gonjang-ganjing Revisi UU Pilkada oleh DPR yang bertentangan dengan putusan Mahkamah Konstitusi, Kiky sempat dicari-cari karena tak terdengar suaranya. Kamis (22/8/2024), istri Muhammad Khairi ini akhirnya mengunggah unggahan di Instagram.

Kiky Saputri membagikan emotikon Bendera Merah Putih dan jari yang membentuk hati. “Semua pasti mencintai Negaranya. Semua punya cara untuk menunjukkan rasa cinta pada Negaranya,” tulis Kiky mengawali unggahannya.

Wanita 30 tahun ini kemudian menitip sebuah pesan untuk para demonstran. “Yang akan berjuang di jalan, semangat dan harus selamat. Hati-hati, jangan mudah terprovokasi, dan tetap jaga keselamatan diri,” ia menyambung.

Komedian yang mengungkap dukungannya untuk Prabowo Subianto dalam Pemilu Presiden 2024 ini menambahkan, “Doakan kami untuk berjuang lewat jalur dalam. Caranya berbeda, tapi tujuannya sama. Untuk mengembalikan marwah Negara Indonesia tercinta.”

Unggahan Kiky Saputri ini langsung menuai beragam repons warganet.

"Ky walaupun lu gk ikut turun lgsg kelapangan tp seenggaknya lu bisa mewakili suara rakyat indonesia ini langsung face to face karna lu dekat dgn mereka🙌," kata @melani****.

Warganet dengan username @nutz**** menambahkan, "Nggak Ki, lu salah. gak semua orang mencintai negaranya. Banyak orang hanya mencintai dirinya sendiri dan gak peduli sama negaranya.."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Artis Ikut Turun

Sementara itu, sejumlah artis Tanah Air ikut turun langsung ke jalan untuk berdemo di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam reportase Merdeka.com, sejumlah pesohor Tanah Air turun ke jalan, berpakaian serbahitam. Beberapa adalah Abdel Achrian, Arie Kriting, Abdur, Yono, Indra Keling, Bintang Emon dan beberapa artis atau stand up komedian lainnya.

Akun Twitter atau X Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia atau YLBHI, juga mencuitkan kehadiran artis Tanah Air dalam aksi demo ini. Selain nama yang disebut di atas, ada pula Joko Anwar serta Andovi da Lopez.

3 dari 4 halaman

Reza Rahadian Berorasi

Aktor Reza Rahadian yang terbilang sangat jarang mengemukakan pandangan politiknya, bahkan ikut berorasi.

"Saya sudah tidak bisa lagi diam. Saya tidak bisa tidur tenang di rumah. Saya merasa ini adalah waktu yang tepat untuk saya keluar bersama kawan-kawan semua," kata Reza Rahadian di hadapan massa.

4 dari 4 halaman

Penjegalan dan Pembegalan

Reza Rahadian menilai, kesepakatan Baleg DPR RI dan Pemerintah untuk mengabaikan putusan MK adalah upaya pembegalan sekaligus penjegalan yang mencederai demokrasi di Indonesia.

“Dan hari ini, kita sudah mendapatkan keputusan yang sangat kita hormati dari MK, masih juga berusaha untuk dibegal. Masih juga berusaha untuk dijegal,” Reza Rahadian menyambung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.