Sukses

Surat Terbuka Fedi Nuril untuk Ridwan Kamil dan SBY Usai Putusan MK Viral, Isinya Nyelekit Banget

Fedi Nuril menulis pesan terbuka untuk Ridwan Kamil dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY setelah putusan MK diabaikan DPR.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Fedi Nuril menulis pesan terbuka untuk dua politisi papan atas Tanah Air yakni Ridwan Kamil yang kabarnya bakal berlaga dalam Pilkada 2024 di Jakarta, dengan dukungan sejumlah parpol.

Politisi lain yang disurati Fedi Nuril adalah mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY. Bintang film Ayat-ayat Cinta tampak tak habis pikir setelah putusan MK diabaikan Baleg DPR pekan ini.

Merespons kabar putusan MK diabaikan DPR dan Pemerintah, Fedi Nuril mencuit pesan terbuka via akun Twitter terverifikasi. Terang-terangan, ia mencuit ulang twit lawas Ridwan Kamil pada 9 Juni 2010, isinya: Dewan Pen*** Rakyat.

Kepada Yth. @ridwankamil Ternyata Bapak seorang visioner. Bagaimana rasanya tetap ikut berkompetisi di pilkada akal-akalan ala Dewan Pen*** Rakyat ini?” tanya Fedi Nuril, mengutip twit jadul Ridwan Kamil soal DPR, Kamis (22/8/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kepada Yth Ridwan Kamil

Setelahnya, ia bertanya-tanya ke mana perginya mantan Presiden SBY saat suhu politik Indonesia memanas seperti sekarang. Padahal, pernyataan atau komentar SBY dinanti banyak orang termasuk Fedi Nuril.

“Kepada Yth. Pak @SBYudhoyono Sebagai Presiden RI ke-6, apakah Bapak tidak ada komentar sama sekali mengenai keadaan saat ini?” aktor kelahiran Jakarta, 1 Juli 1982 ini bertanya.

3 dari 4 halaman

Kepada Yth Pak SBY

Apakah Bapak sulit berkomentar karena Pak @AgusYudhoyono ada di pemerintahan?” Fedi Nuril menyambung. Saat artikel ini disusun, Ridwan Kamil dan SBY belum merespons surat terbuka Fedi Nuril.

Sebelumnya, Fedi Nuril menulis pesan terbuka kepada para demonstran yang turun ke jalan, di kompleks Gedung DPR RI, siang ini. Sejumlah selebritas Tanah Air pun ikut menyuarakan keresahan.

 

4 dari 4 halaman

Kepada Teman-Teman

Beberapa seniman yang bersuara di depan Gedung DPR RI antara lain Joko Anwar, Arie Kriting, Bintang Emon, dan Reza Rahadian. Fedi Nuril mendoakan yang turun ke jalan mendapat perlindungan Sang Khalik.

Kepada teman-teman yang hari ini ikut demo, terima kasih atas perwakilannya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa mendengar doa, menjaga fisik dan hati nurani kalian. Amin, God Bless Indonesia,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.