Sukses

Kiky Saputri Gerah Dituding Tak Peduli Negara Gara-Gara Absen Demo di Depan Gedung DPR: Aku Kerja Pagi Sore

Kiky Saputri tetap santai dalam menanggapi tudingan-tudingan miring gara-gara tak ikut demonstrasi mengawal revisi UU Pilkada di depan Gedung DPR.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah panasnya demonstrasi mengawal revisi UU Pilkada di Gedung DPR RI, Selasa (22/8/2024), Kiky Saputri yang kerap bersuara lantang, tak hadir bersama rekan-rekan komika lainnya. Warganet pun menyenggol Kiky Saputri.

Alhasil, akun medsos komika yang satu ini kebanjiran cibiran netizen. Salah satu tudingan miring menyebut, Kiky Saputri takut terjun karena ia masih menjalin kontrak untuk mengisi program bareng Kaesang Pangarep.

Di luar benar tidaknya tudingan miring ini, Kiky Saputri santai menanggapi. Itu terlihat di akun Twitter/X milik Kiky Saputri, ketika banyak cuitan miring dialamatkan kepadanya, termasuk soal politik dinasti.

Ini berawal dari seorang netizen yang memanggil Kiky Saputri dengan me-mention nama akun sembari menyertakan kosakata kasar. Sang komika pun bereaksi hingga menumbuhkan sejumlah dugaan lain di lini masa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan Kiky Saputri Baru Menanggapi

Seorang warganet (yang cuitannya akhirnya dibalas) menuding Kiky Saputri baru bereaksi karena ingin si pengguna kosakata kasar dicibir ramai-ramai oleh netizen lain. Namun, Kiky Saputri berkilah sedang sibuk syuting.

"Yg mention baik2 dicuekin, yg mention begitu direspon supaya di rujak. Kok kelakuan mirip2 sama keluarga nganu ya," kata warganet, dikutip Kamis (22/8/2024).

"Sabar bang atu-atu, baru juga kelar syuting. Etdah dikata kerjaan kita cuma buka X kali ya. Kita kan blsnya dari yang muncul paling atas ini. Santaaaai… Pasti kebagian," sahut Kiky Saputri.

 

3 dari 5 halaman

Kiky Saputri Mengaku Sudah Komunikasi

Selanjutnya, Kiky Saputri masih kebanjiran tudingan liar. Salah satunya, ia disebut hanya peduli negara saat lagi senggang. "Tapi lu tau kan ka situasi negara sekarang? kesannya peduli kalo waktu kosong doang," komentar netizen lain.

"Tapi lu tau ga bang dari semalem gue udah komunikasi dan menyampaikan kritik serta pandangan gue ke siapa aja? Lu pasti ga tau kan?" jawab Kiky Saputri.

"Semua punya caranya masing-masing. Ada yang fokus bersuara di sosmed. Ada yang siap turun ke jalan. Tapi ada juga yg kayak gue milih buat komunikasi secara langsung ke pihak-pihak terkait supaya bisa segera ambil tindakan dari kekacauan yang dibuat baleg," sambungnya.

"Trus cuma gara-gara gue belom update di X, kalian pada ngamuk ngelampiasinnya ke gue," Kiky Saputri menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Kiky Saputri Ngaku Bakal Datang Andai Tak Ada Kerjaan

Lalu, seorang warganet memajang foto Reza Rahadian orasi di depan Gedung DPR. Ia menyinggung ketidakhadiran Kiky Saputri. Bintang film Imperfect lagi-lagi menjelaskan alasan tak bisa ikut.

"Kirain mba Kiky mau bareng mas mas ganteng ini tadi...," tulis seorang warganet.

"Aku ada kewajiban kerjaan dari pagi sampe sore tadi sayang. Kalo engga mah pasti aku ada disitu mayungin bang bewok pake payung teh sosro. Kasian dia pasti kepanasan 🥲," tulis Kiky Saputri.

"Tapi aku juga love sama abang-abang Standup Indo yang turun ke jalan 🫶🏻," lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Bentuk Dukungan dari Kiky Saputri

Diberitakan sebelumnya, di tengah gonjang-ganjing Revisi UU Pilkada oleh DPR yang bertentangan dengan putusan MK, Kiky Saputri memang dicari-cari karena tak terdengar suaranya. Kamis (22/8/2024), istri Muhammad Khairi ini menunjukkan dukungan melalui unggahan di Instagram.

Kiky Saputri membagikan emotikon Bendera Merah Putih dan jari yang membentuk hati. “Semua pasti mencintai Negaranya. Semua punya cara untuk menunjukkan rasa cinta pada Negaranya,” tulis Kiky Saputri mengawali unggahannya.

Wanita 30 tahun ini menitip pesan untuk para demonstran. “Yang akan berjuang di jalan, semangat dan harus selamat. Hati-hati, jangan mudah terprovokasi, dan tetap jaga keselamatan diri,” ia menyambung.

Komedian yang mendukung Prabowo dalam Pemilu 2024 ini menambahkan, “Doakan kami untuk berjuang lewat jalur dalam. Caranya berbeda, tapi tujuannya sama. Untuk mengembalikan marwah Negara Indonesia tercinta.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.