Sukses

Robby Shine Berharap Punya Anak Laki-laki Usai Kelahiran Javinsya Rich Shine

Robby Shine dan Nastasya mengungkapkan rasa syukur atas kelahiran putri mereka yang sehat dan selamat.

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan tengah dirasakan oleh pasangan selebritas Robby Shine dan Nastasya Shine dengan kelahiran anak ketiga mereka pada Senin, 19 Agustus 2024, pukul 09.30 WIB di Eka Hospital Grand Family, Penjaringan, Jakarta Utara.  

Bayi perempuan yang dilahirkan secara caesar itu diberi nama Javinsya Rich Shine, dengan berat 2,75 kg dan panjang 48 cm. Robby Shine dan Nastasya mengungkapkan rasa syukur atas kelahiran putri mereka yang sehat dan selamat, serta menganggap kehadiran Javinsya sebagai hadiah dari Allah SWT.

“Bersyukur dan bahagia banget dapat hadiah anak ketiga, mudah-mudahan menjadi anak yang pintar dan sayang sama keluarga,” ujar Robby Shine, yang dikenal sebagai pemilik Duo Shine Fitness dan Shine Russia Skincare, kepada wartawan di Eka Hospital Grand Family, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (20/08/2024).

Pemilihan nama Javinsya Rich Shine, menurut Robby, tidak memerlukan waktu lama dan dilakukan secara spontan. Nama tersebut terinspirasi dari anak kedua mereka, Honey Rich Shine, yang sering memanggil kakaknya, Jasmint Rich Shine, dengan sebutan "Javin". Robby dan Nastasya kemudian sepakat untuk menamai anak ketiga mereka Javinsya, dengan tambahan “Sya” dari nama belakang Nastasya, serta “Rich Shine” yang merupakan nama keluarga mereka.

Nastasya Shine, yang dikenal dengan julukan Bagus Istri, menjelaskan bahwa kelahiran Javinsya merupakan pengalaman pertamanya menjalani operasi caesar. Dua anak sebelumnya lahir secara normal, namun tindakan caesar kali ini dipilih karena leher bayinya terlilit tali pusar. Ia menegaskan bahwa caesar bukanlah pilihannya, melainkan keputusan yang diambil demi keselamatan bayi.

“Dua anakku lahir normal, dan ketiga ini caesar karena leher bayinya kelilit tali pusar. Itu bukan pilihan aku, karena bahaya dan risiko buat aku, makanya dilakukan caesar,” jelas Nastasya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meremehkan

Nastasya juga menanggapi komentar di media sosial yang meremehkan ibu yang melahirkan secara caesar, menganggap mereka belum sepenuhnya merasakan pengalaman sebagai ibu. Ia menegaskan bahwa proses caesar tetap membutuhkan keberanian dan rasa sakit yang setara dengan melahirkan normal. 

“Ini tidak benar, saya sudah melahirkan normal dua kali dan caesar juga bukan gampang. Jadi baik normal maupun caesar sama-sama sakit dan tetap menjadi seorang ibu. Yang terpenting adalah bagaimana kasih sayang kita terhadap anak,” terangnya.

Robby Shine juga mendukung pernyataan istrinya, menekankan bahwa keputusan melahirkan, baik caesar maupun normal, harus didasarkan pada kondisi medis yang terbaik untuk ibu dan bayi. Keputusan tersebut selalu diambil dengan mempertimbangkan keselamatan keduanya, berdasarkan penilaian dari dokter spesialis kandungan.

“Itu nggak kok, mau melahirkan caesar ataupun normal, semuanya berdasarkan kondisi ibu yang dilihat oleh dokter ahli. Karena dokter mengambil keputusan dengan melihat kondisi sang ibu untuk kebaikan dan keselamatan bayinya,” tambah Robby.

 

3 dari 3 halaman

Operasi Lancar

Dr. Edihan Mardjuki, Sp.OG, dokter spesialis kandungan yang menangani kelahiran ketiga anak keluarga Robby dan Nastasya, menjelaskan bahwa operasi caesar berjalan lancar tanpa kendala. Menurutnya, jika kelahiran dilakukan secara normal, ada risiko tali pusar semakin melilit leher bayi, yang bisa mengakibatkan gangguan pernapasan dan potensi kerusakan otak. 

“Puji Tuhan operasi berjalan lancar tanpa kesulitan. Bila kelahiran normal, lilitan tali pusar di leher bayi bisa semakin kencang. Jadi bayinya tidak bisa bernafas dan efeknya bisa terjadi kerusakan otak, serta risiko lainnya. Untuk itu dilakukan tindakan caesar,” jelas dr. Edihan Mardjuki.

Robby dan Nastasya menikah pada tahun 2018 dan kini telah dikaruniai tiga anak perempuan, yaitu Jasmint Rich Shine (5 tahun), Honey Rich Shine (2 tahun), dan Javinsya Rich Shine yang baru lahir. Meski sudah memiliki tiga anak perempuan, Robby masih berharap dapat memiliki anak laki-laki, bahkan jika harus menambah hingga dua belas anak.

“Pokoknya aku gaspol terus untuk bikin anak laki-laki, walaupun sampai dua belas anak, nggak masalah,” pungkas Robby.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini