Sukses

Zaskia Sungkar Klarifikasi Isu Terima Duit dari Kunjungan ke IKN: Fitnah Uang Harus Saya Luruskan

Zaskia Sungkar unggah gambar garuda membiru tanpa keterangan Peringatan Darurat. Ia kena sentil netizen karena ikut mengunjungi IKN bareng Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Sungkar mengunggah gambar garuda membiru di akun Instagram terverifikasi. Namun, tak ada keterangan “Peringatan Darurat” di sana. Nyonya Irwansyah malah memberi keterangan lain.

Seandainya aku miliki doa yang mustajab, aku akan tujukan doa tersebut pada pemimpinku. Fudhail bin ‘Iyadh,” begitu keterangan yang disematkan Zaskia Sungkar, Kamis (22/8/2024).

Walhasil, ia panen kecaman. Sejumlah netizen teringat, Zaskia Sungkar ikut rombongan Presiden Jokowi dan sejumlah influencer termasuk Raffi Ahmad, mengunjungi IKN pada Juli 2024.

Seorang netizen bahkan menyentil Zaskia Sungkar agar lebih bijak dalam menerima pekerjaan dari Pemerintah. Merasa difitnah, pesohor dengan 31 jutaan pengikut di Instagram itu mengklarifikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ambil Job dari Pemerintah?

Insiden ini bermula ketika seorang netizen mencuit di kolom komentar unggahan garuda biru Zaskia Sungkar, “Semoga zaskia dkk juga lebih bijak lagi untuk ambil job dr pemerintah, inget2 rakyat yang di bawah.”

Merespons komentar ini, Zaskia Sungkar mengklarifikasi bahwa tak pernah mendapat pekerjaan dari pemerintah. Ia hadir dalam kapasitas memenuhi undangan dengan pertimbangan khusus.

 

3 dari 4 halaman

Tak Pernah Dapat Job Apalagi Uang

Zaskia Sungkar menilai Pemilu 2024 telah usai. Hasil Pemilu sudah jelas. Ibu satu anak ini berpikir suhu politik pasca-pemilu mulai sejuk. Tak dinyana, suhu memanas lagi jelas Pilkada.

Maaf saya gak pernah dapet job apalagi uang dari situ. Dengan segala keterbatasan ilmu saya, kalau yg anda maksud kemarin (ke IKN -red), saya hanya memenuhi undangan karna saya fikir pemilu sudah usai,” tulis Zaskia Sungkar.

4 dari 4 halaman

Kalian Kecewa, Saya Paham

Merasa difitnah mendapat pekerjaan atau uang dari kunjungan ke IKN, Zaskia Sungkar meluruskan. Ia mengaku memahami kekecewaan masyarakat belakangan ini.

Kalau kalian kecewa saya sangat paham tapi fitnah masalah uang harus saya luruskan. Insyaallah yang Allah berikan sampai hari ini dari usaha kami sudah lebih dari cukup,” ia mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini