Sukses

Indonesia Classic Expo 2024: Kolaborasi Mobil Klasik, Fashion Show, dan Pentas Musik

Indonesia Classic Expo 2024 diadakan pada 24-25 Agustus 2024.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Classic Expo 2024 yang diadakan pada 24-25 Agustus, membawa nuansa baru dalam dunia pameran mobil dan motor klasik di Indonesia. Diselenggarakan oleh Quantum Grup, acara ini menghadirkan konsep yang berbeda dan berani, membuatnya istimewa bagi para pecinta kendaraan kuno. 

Gamal Putra SE, Presiden Direktur Quantum Grup, berkolaborasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Perkumpulan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), Forum Wartawan Hiburan (FORWAN), dan Rumah Sarwono untuk menghadirkan pameran mobil dan motor klasik yang unik. 

Berbeda dengan pameran serupa, Indonesia Classic Expo 2024 mengusung konsep eco green dengan ruang terbuka yang menampilkan koleksi mobil dan motor klasik, diiringi fashion show dan pertunjukan musik.

"Para penggemar mobil dan motor klasik tidak hanya dimanjakan dengan koleksi kendaraan yang menawan, tetapi juga disuguhkan dengan fashion show dan musik yang menghibur," ujar Gamal Putra SE, Project Director Indonesia Classic Expo (ICE), dalam konferensi pers di Rumah Sarwono, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangga

Nina Nugroho, seorang desainer ternama, merasa bangga menjadi bagian dari acara bergengsi ini. Ia akan menampilkan busana yang pernah dipamerkan di Paris, Prancis, dan Turin, Italia.  

"Karena event ini sangat bergengsi, saya merasa tertantang untuk menghadirkan desain terbaik kami yang berkelas dunia, yang pernah saya tampilkan di Paris dan Italia," ungkap Nina Nugroho.

 

3 dari 4 halaman

Merk Mobil

Acara ini juga menghadirkan berbagai merek mobil klasik ternama yang membawa cerita sejarah di masanya. Salah satu bintang utama atau "Maskot ICE 2024" adalah Rolls-Royce Silver Shadow II keluaran tahun 1973, milik Bambang Susatyo, Ketua MPR RI dan Ketua IMI. Mobil ini memiliki nilai sejarah yang tinggi, karena pernah digunakan oleh Ratu Elizabeth II saat berkunjung ke Indonesia pada 15-22 Maret 1974. 

Selain itu, Mercedes-Benz 500SEL keluaran tahun 1987, juga milik Bambang Susatyo, turut meramaikan pameran sebagai "Star of the Show" ICE 2024. Mobil ini dikenal sebagai kendaraan dinas Presiden RI ke-2. Kehadirannya semakin memperkaya deretan mobil klasik yang dipamerkan.

Chevrolet Camaro Z28, yang diakui sebagai salah satu The Indonesian Heritage, juga menjadi daya tarik utama di pameran ini. Cecil B. Silano, pemilik Chevrolet Camaro Z28 dan pengurus PPMKI, menjelaskan bahwa proses restorasi mobil ini tidaklah mudah. Ia berhasil mendapatkan beberapa komponen asli, sehingga keaslian Camaro Z28 tetap terjaga.

 

4 dari 4 halaman

Kekayaan Sejarah

Indonesia Classic Expo 2024 menjadi ajang yang tak hanya menampilkan kekayaan sejarah melalui mobil dan motor klasik, tetapi juga menyatukan seni, fashion, dan musik dalam satu acara yang menghibur dan mendidik. Acara ini tidak hanya sekadar pameran, tetapi juga perayaan budaya dan sejarah otomotif yang disajikan dengan sentuhan modern.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini