Sukses

Machica Mochtar Sebut Iqbal Ramadhan Ditangkap Saat Demo di DPR, Putranya Alami Patah Hidung

Machica Mochtar mengaku lemas ketika mendengar kabar putranya, Iqbal Ramadhan ikut ditangkap saat melakukan unjuk rasa menolak Revisi Undang Undang Pilkada di Gedung DPR/MPR RI.

Liputan6.com, Jakarta Kabar tak menyenangkan datang dari penyanyi senior Machica Mochtar. Sebab, putranya, Iqbal Ramadhan, kabarnya ikut ditangkap saat melakukan unjuk rasa menolak Revisi Undang Undang Pilkada di Gedung DPR/MPR RI kemarin.

Sebagai ibu, Machica Mochtar mengaku lemas ketika mendengar kabar tersebut. Apalagi hingga saat ini ia belum mengetahui persis bagaimana keberadaan Iqbal Ramadhan.

"Sebenernya buat saya sangat memprihatinkan karena saya sebagai seorang ibu, dan Iqbal anak saya satu-satunya laki- laki," ujar Machica Mochtar di Kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (23/8/2024).

"Kemudian saya dengar dia ditahan, badan saya lemas rasanya enggak karuan. Sampai detik ini, saya belum tahu keberadaannya bagaimana," tambah Machica Mochtar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Menghubungi Iqbal

Machica mengaku sempat menghubungi Iqbal semalam. Melalui sambungan telepon, sang anak mengungkapkan kondisinya yang mengalami patah pada bagian hidung.

"Semalam saya sempat ditelepon Iqbal. Dia menyampaikan ada di Polda. Persisnya di mana, dia enggak bilang. 'Kamu di mana? Gimana?' Katanya patah di hidung. Tapi dia bilang, 'Saya laki-laki. Namanya laki-laki harus kuat," ungkap Machica.

 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Tenang Meskipun Putranya Mengaku Baik-Baik Saja

Machica tetap tidak tenang meskipun putranya berusaha mengaku baik-baik saja. "Tetap sampai sekarang saya khawatir, belum bisa tenang sampai saat ini," akunya.

Machica menjelaskan, kemarin Iqbal memang terlihat sibuk sebelum pergi mengikuti unjuk rasa. Bahkan, sang anak sempat berpesan agar Machica tidak keluar rumah terkait adanya agenda unjuk rasa menolak revisi Undang Undang Pemilu.

 

4 dari 4 halaman

Sempat Terlihat Sibuk

"Pagi-pagi saya lihat dia sibuk. Dia bilang, 'Pokoknya hari ini bunda jangan keluar, ada demo besar-besaran'. 'Ya sudah, saya ikut.' Saya bilang gitu, saya mau ikut. 'Jangan, enggak bisa, bunda. Bunda enggak boleh ikut. Di rumah aja, ini demokrasi keras, sangat keras,' katanya," ucap Machica Mochtar mengutip ucapan putranya.

Machica Mochtar menambahkan, sejak kuliah Iqbal memang aktif sebagai aktivis di kampusnya. Apalagi, saat ini sang anak berprofesi sebagai pengacara dan tergabung dalam Lembaga Bantuan Hukum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.