Sukses

Suga BTS Penuhi Panggilan Polisi, Minta Maaf di Depan Awak Media: Saya Sangat Menyesal

Suga, salah satu anggota BTS, tertangkap mengemudi skuter listrik dalam keadaan mabuk pada 6 Agustus 2024.

Liputan6.com, Jakarta Jumat (23/8/2024), Suga BTS memenuhi panggilan investigasi di kantor polisi terkait kasus mengemudi saat mabuk. Ia tiba sekitar pukul 19.45 setelah menyelesaikan tugas pelayanan publik hari itu. Kehadiran Suga di kantor polisi menjadi sorotan media dan publik.

Kepada wartawan yang telah menunggu, Suga berhenti sejenak untuk memberikan pernyataan. Ia minta maaf dengan tulus atas insiden yang terjadi.

"Pertama-tama, saya sangat menyesal. Saya benar-benar merenungkan kesalahan besar yang telah membuat banyak penggemar dan orang kecewa. Saya akan menjalani investigasi ini dengan baik. Sekali lagi, saya minta maaf," ujar Suga dikutip dari Koreaboo, Jumat (23/8/2024)

Setelah memberi pernyataan singkat, Suga melanjutkan proses investigasi di dalam kantor polisi. Ia berjanji akan mengikuti semua prosedur yang diperlukan dan bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwenang.

Langkah ini diambil sebagai bentuk tanggung jawab atas tindakannya dan untuk menunjukkan keseriusan dalam menebus kesalahan yang telah diperbuat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kronologi Kejadian

Diberitakan sebelumnya, pada 6 Agustus 2024, dunia K-Pop dikejutkan oleh berita bahwa Suga, salah satu anggota BTS, tertangkap mengemudi dalam keadaan mabuk. Insiden tersebut terjadi di depan Nine One Hannam, sebuah kompleks mewah di Hannam-dong.

Suga ditemukan polisi setelah terjatuh dari sekuter listrik yang dikemudikannya. Saat diperiksa, polisi mendeteksi ada alkohol pada diri Suga dan segera membawanya ke kantor polisi terdekat.

3 dari 4 halaman

Kadar Alkohol yang Tinggi

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ditemukan bahwa kadar alkohol dalam darah Suga mencapai 0,227 persen. Angka ini jauh di atas batas legal yang ditetapkan untuk mengemudi di Korea Selatan.

4 dari 4 halaman

Diproses Pihak Berwajib

Saat ini, proses investigasi masih terus berlangsung untuk menentukan sanksi yang akan dijatuhkan kepadanya. Insiden ini mengejutkan banyak pihak, terutama penggemar BTS yang dikenal dengan sebutan Army.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.