Sukses

Suga BTS Diperiksa di Kantor Polisi: Aku Minta Maaf Sudah Sangat Mengecewakan...

Suga BTS sempat berbicara singkat di hadapan jurnalis yang sudah menunggunya, sebelum masuk ke kantor polisi untuk diperiksa soal kasus mengemudi skuter sambil mabuk.

Liputan6.com, Seoul - Suga BTS datang memenuhi panggilan polisi soal kasus mengemudi skuter sambil mabuk yang membelitnya. Dilansir dari Celeb Confirmed, Korea JoongAng Daily memberitakan bahwa Suga datang ke Kantor Polisi Yongsan, Seoul, pada hari ini  Jumat (23/8/2024).

Ia tiba sekitar pukul  7:45 malam waktu setempat dengan rambut yang dipotong pendek, serta t-shirt putih yang dipadukan dengan setelan jas hitam.

Sang rapper BTS sempat berbicara singkat di hadapan jurnalis yang sudah menunggunya. “Aku minta maaf karena telah sangat mengecewakan banyak orang,” kata rapper “Daechwita” tersebut.

Selain pernyataan ini, Suga tak menjawab pertanyaan lain yang dilempar jurnalis, dan masuk ke kantor polisi dengan langkah cepat.

Sekadar informasi, Suga sempat dikabarkan akan diperiksa Kamis kemarin, tapi hal ini dibantah pihak agensi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus yang menimpa Suga berawal dari kejadian pada tanggal 6 Agustus malam. Dalam keterangan yang dirilis agensi, pada malam itu Suga memutuskan pulang ke rumah dengan menggunakan skuter elektrik, setelah minum-minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kadar Alkohol Darah 0,227 Persen

Suga terjatuh saat memarkir kendaraannya ini, kemudian seorang polisi yang berada dekat lokasi bergerak menolongnya. Karena ada kecurigaan Suga mengonsumsi alkohol, petugas melakukan tes napas atau breathalyzer.

Setelahnya, diungkap bahwa kadar alkohol dalam darahnya yang sangat tinggi, mencapai angka 0,227 persen. 

3 dari 4 halaman

Muncul Suara Menuntut Suga Mundur dari BTS

Insiden mengemudi skuter sambil mabuk, memunculkan suara-suara yang menuntut sang rapper mundur dari grupnya. Korea JoongAng Daily mewartakan belasan karangan bunga berjejer di depan kantor HYBE yang terletak di Distrik Yongsan, Seoul, pada Selasa pekan lalu.

Di masing-masing karangan bunga disampirkan selempang yang memiliki tulisan berbeda, tapi dalam nuansa serupa: menuntut Min Yoongi alias Suga mundur dari BTS.

Tak berhenti sampai di sini, sejumlah orang juga mengirim truk yang dilengkapi layar, untuk mengirim pesan serupa kepada Suga.

4 dari 4 halaman

Permintaan Maaf Suga BTS

Sebelumnya, Suga juga sempat minta maaf atas peristiwa ini. “Dengan hati yang berat dan penuh penyesalan, saya membawakan sebuah kabar yang mengecewakan," tulis Suga, sehari setelah kejadian, diwartakan Soompi.

Ia meneruskan, "Saya melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan karena dengan sembrono berpikir bahwa jaraknya pendek dan saya tak menyadari bahwa menggunakan skuter listrik saat mabuk dilarang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.