Sukses

Pengesahan RUU Pilkada Batal, Kiky Saputri: Marwah MK Sudah Kembali, Tak Ada Perjuangan yang Sia-sia

Kiky Saputri kembali bersuara terkait batalnya pengesahan RUU Pilkada. Putusan MK yang bersifat final dan mengikat akhirnya dipakai untuk Pilkada 2024.

Liputan6.com, Jakarta Komika Kiky Saputri kembali bersuara terkait batalnya pengesahan RUU Pilkada pekan ini. Dengan demikian, putusan MK yang bersifat final dan mengikat digunakan untuk pelaksanaan Pilkada 2024.

Kiky Saputri yang dikenal mendukung Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka mengaku lega akhirnya keputusan final dari MK menjadi acuan dalam Pilkada tahun ini.

Sudah ah cukup, bikin orang terkenal lewat jalur instan. Yang penting sekarang RUU Pilkada sudah dibatalkan, yang dipakai tetap keputusan final dari MK,” tulis Kiky Saputri.

Menilik pernyataan sikapnya di Instagram Stories, Jumat (23/8/2024), bintang film Imperfect mengakui marwah MK telah kembali dan pada akhirnya tak ada perjuangan yang sia-sia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marwah MK Sudah Kembali

Kiky Saputri mengapresiasi sekaligus menghormati perjuangan mahasiswa, massa, dan artis yang turun ke jalanan di depan Gedung DPR RI untuk berorasi mengawal putusan MK.

Marwah MK sudah kembali. Tidak ada perjuangan yang sia-sia. Meskipun caranya berbeda tapi tujuannya sama,” ungkap Kiky Saputri yang mengklaim diri berjuang dari “dalam.”

3 dari 4 halaman

Hormat Setinggi-tingginya

Hormat setinggi-tingginya untuk Abang dan Kakak yang sudah menyuarakan dan turun ke jalan. Semangat yang harus kerja pagi ini. Maaf dikasih sarapannya sedikit lebih berat,” ia mengakhiri.

Di etalase akun Instagram terverifikasi, Kiky Saputri mengunggah emotikon Sang Merah Putih dan dua tangan membentuk hati. Ia menyatakan, semua orang pasti mencintai negaranya.

 

4 dari 4 halaman

Semangat dan Harus Selamat

Semua warga negara punya cara macam-macam dalam mengekspresikan cinta Tanah Air. Setelahnya, Kiky Saputri mendoakan mereka yang menyatakan cinta negara dengan turun ke jalan untuk berunjuk rasa.

Yang akan berjuang di jalan, semangat dan harus selamat. Hati-hati, jangan mudah terprovokasi, dan tetap jaga keselamatan diri. Doakan kami untuk berjuang lewat jalur dalam,” ocehnya, 22 Agustus 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.