Sukses

Kris Dayanti Pastikan Tetap Maju Sebagai Bakal Calon Wali Kota Batu: Ini Titik Balik Saya untuk Bangkit

Kris Dayanti yang akrab disapa KD juga meminta maaf kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi sekaligus politisi Kris Dayanti, sempat mengejutkan banyak pihak melalui postingannya di media sosial. Diva yang akrab disapa KD itu mengumumkan tidak mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Batu, Malang, Jawa Timur, pada Pilkada 2024 ini.

Dalam postingannya, KD juga meminta maaf kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya untuk berkontestasi di Pilkada 2024. Ucapan maaf itu juga ditujukan kepada masyarakat Kota Batu, Jawa Timur.

Ditemui di kediamannya, Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2024), Kris Dayanti mengklarifikasi soal postingannya tersebut. Ia sudah menetapkan hati untuk terus maju di Pilkada 2024 ini.

"Jadi saya memohon doa restu khususnya masyarakat Kota Batu, karena unggahan saya kemarin di medsos menuai respons beragam. Ini menjadi titik balik buat saya untuk bangkit, pantang untuk mundur. InsyaAllah saya memastikan diri untuk maju," ujar Kris Dayanti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bentuk ungkapan perasaan pribadinya

Diakui Kris Dayanti, unggahannya kemarin merupakan bentuk ungkapan perasaan pribadinya. Sebagai seorang istri sekaligus ibu, KD mengaku dihadapkan tugas mulia yang memiliki tanggung jawab besar.

"Saya mohon maaf apabila postingan saya menimbulkan kekhawatiran. Tapi itu adalah hal manusiawi saya sebagai seorang istri dan ibu, dan juga dinamika dalam diri pribadi saya yang sedang mempersiapkan diri untuk masa transisi kerja dari legislatif ke eksekutif," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Merasa bersyukur atas dukungan yang berdatangan

KD merasa bersyukur atas dukungan yang berdatangan, terkhusus dari masyarakat Kota Batu atas pencalonan dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Batu. Bahkan saat postingan itu mengudara, lanjut KD, banyak masyarakat Kota Batu yang menyampaikan kekecewaannya.

"Alhamdulillah, banyak masyarakat Kota Batu yang menyampaikan ke saya mereka merasa kecewa kalau saya mundur dari pencalonan. Terima kasih banyak atas dukungan masyarakat, terutama warga Kota Batu untuk saya," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Mengucapkan terima kasih atas dukungan dari jajaran PDIP

Pada kesempatan sama, KD mengucapkan terima kasih atas dukungan dari jajaran PDIP yang merekomendasikannya maju di Pilkada 2024. Dengan mengucap "Bismillah", KD menyatakan tetap maju sebagai bakal calon Wali Kota Batu.

"Terima kasih serta mohon maaf kepada pimpinan dan kolega saya di PDIP yang tak hentinya memberikan dukungan semangat. Dengan niat yang baik dan kerendahan hati, Bismillah, saya menyatakan akan tetap maju sebagai bakal calon walikota Batu," ucap KD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini