Sukses

Alasan Krisdayanti Sempat Mundur dari Calon Wali Kota Batu, Akui Ada Kegelisahan Berkecamuk di Hati

Krisdayanti akhirnya tetap mencalonkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Batu, Jawa Timur, dalam Pilkada 2024. Sempat mundur karena merasa gelisah.

Liputan6.com, Jakarta Krisdayanti memastikan tetap maju sebagai bakal calon Wali Kota Batu, Jawa Timur, di Pilkada 2024. Diakui Krisdayanti, pengakuannya untuk tidak maju sebagai kepala daerah di media sosial, merupakan bentuk kegelisahan saja.

Menurut Krisdayanti, bukan tanggung jawab ringan menjadi kepala daerah. Apalagi ia mengemban amanat partai untuk jadi pemimpin yang berkarakter dan disiplin, demi kebaikan masyarakat Batu, Malang, Jawa Timur.

"Saya dengan yakin dan mantap untuk tetap maju di Pilkada Kota Batu," kata Krisdayanti ketika ditemui di kediamannya di Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2024).

"Memang saya mengutarakan sedikit personal feel saya. Sebab saya dihadapkan dengan posisi perempuan, istri, ibu yang mengalami satu transisi cukup besar dan tanggung jawab yang tinggi," akunya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kegelisahan Berkecamuk

Krisdayanti mengatakan, ada beragam respons menanggapi unggahannya yang menyebut tidak mencalonkan diri di Pilkada 2024. Dari jajaran pusat partai hingga relawan sempat mengungkapkan kegelisahan mendapati postingan tersebut.

"Dari jajaran pimpinan, fungsionaris, senior, bahkan bestie di DPR RI, anak-anak relawan di Kota Batu, DPC, ranting, anak ranting. Pasti ada kegelisahan berkecamuk. Tapi tadi saya dikirimkan foto mereka lomba 17-an, yang terlihat kembali semangat," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Tetap Bersama Warga Kota Batu

Disinggung apakah sudah berdamai dengan kegelisahan dalam diri, Krisdayanti menduga siklus itu akan kembali dihadapi. Namun ia sudah menetapkan hati untuk terus bersama masyarakat Kota Batu, andai nanti terpilih.

"Ketika jadi kepala pemerintahan, mengambil keputusan, saya berjanji untuk tetap bersama warga Kota Batu," Krisdayanti menyambung.

4 dari 4 halaman

Kontestasi di Legislatif dan Eksekutif

Dalam kesempatan itu, Krisdayanti bersyukur bisa ikut kontestasi di tingkat legislatif dan eksekutif secara bersamaan. Ia berharap, tidak akan ada kata lelah untuk terus hadir di masyarakat.

"Ini kan enggak mudah dapat kesempatan berkontestasi di legislatif dan eksekutif bersamaan. Mudah-mudahan berjalannya waktu tidak ada kata lelah untuk hadir di masyarakat," Krisdayanti membeberkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini