Sukses

Komposer Elwin Hendrijanto Asal Indonesia Terlibat Dalam Proyek Film Animasi yang Diproduseri Leonardo DiCaprio

Elwin Hendrijanto terlibat sebagai komposer bersama salah satu komposer senior asal Inggris Richard Harvey dalam produksi film animasi Hollywood yang diproduseri oleh Leonardo DiCaprio, Ozi: Voice of the Forest.

Liputan6.com, Jakarta Komposer film internasional pemenang penghargaan, produser musik, sekaligus pianis asal Indonesia, yakni Elwin Hendrijanto, mengumumkan keterlibatannya dalam produksi feature animation Hollywood yang diproduseri oleh Leonardo DiCaprio bertajuk Ozi: Voice of the Forest.

Film ini menyoroti kepedulian terhadap lingkungan yang juga mencerminkan dedikasi Elwin dalam menggabungkan seni dan pesan sosial. Untuk film ini, Elwin Hendrijanto terlibat sebagai komposer bersama salah satu komposer senior asal Inggris Richard Harvey, yang dikenal lewat karya-karyanya di film seperti DaVinci Code, Interstellar, hingga The Little Prince.

“Saya belajar banyak sekali dalam kolaborasi bersama Richard Harvey di film ini,” ungkapnya. “Selain bisa mengetahui sistem dan cara kerja sosok yang dekat dengan Hans Zimmer, saya juga bisa menambah wawasan mengenai perangkat lunak dan teknologi yang mereka gunakan serta secara tidak langsung banyak bertukar ilmu dan kebudayaan dengan Richard sendiri,” lanjut Elwin.

Berdua, mereka menggarap scoring untuk film Ozi: Voice of the Forest dengan menghadirkan nuansa orkestral Hollywood yang dipadukan dengan musik yang bernuansa ethnic atau world music.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mimpi Elwin dalam Sepanjang Perjalanan Kariernya

Inilah yang sebenarnya menjadi mimpi Elwin dalam sepanjang perjalanan kariernya selama ini. Menghadirkan berbagai unsur world music termasuk musik Indonesia ke dalam karyanya.

“Saya rasa kesempatan untuk memperkenalkan musik Indonesia ke kancah film musik Hollywood itu belum banyak terjadi karena secara musik mereka mungkin tidak mudah ‘nyambung’, karena musik itu belum pernah mereka dengar sebelumnya,” kata Elwin.

“Namun saya bersyukur, lewat project ini saya dapat memberikan terobosan itu, sekaligus mewujudkan mimpi saya untuk membawa nuansa musik Indonesia ke audience di seluruh dunia,” sambungnya. 

Film Ozi: Voice of the Forest rencananya akan dirilis secara global pada tanggal 16 Agustus 2024 mendatang.

Film ini turut menghadirkan nama-nama besar sebagai pengisi suaranya, yaitu Amandla Stenberg, Donald Sutherland, Djimon Hounsou, RuPaul, hingga Laura Dern.

 

 

3 dari 4 halaman

Bukanlah Nama yang Asing di Dunia Musik

Elwin Hendrijanto sendiri bukanlah nama yang asing di dunia musik, khususnya dunia composing. Komposer kelahiran Indonesia ini telah mendapatkan pengakuan luas melalui karya-karya yang beragam dalam musik klasik, musik untuk film, dan lain sebagainya.

Karya Elwin telah diputar dan ditampilkan di seluruh dunia, termasuk proyek bergengsi seperti Asian Games 2018, Beach Boys, Roy Orbison, dan kolaborasi dengan orkestra ternama dunia seperti BBC Concert Orchestra dan London Symphony Orchestra.

Elwin bahkan juga terlibat dalam pembuatan salah satu iklan Olimpiade 2024 persembahan Alibaba Cloud yang menampilkan musik penuh inspirasi dan semangat.

 

4 dari 4 halaman

Latar Belakang Elwin

Sedikit membahas latar belakang dari Elwin, dia menyelesaikan pendidikan di Royal College of Music, London dengan predikat cum-laude dan didukung oleh beasiswa dari Prince Bernhard Cultural Funds.

Ia juga telah berkontribusi dalam berbagai proyek Internasional dan Nasional yang memperlihatkan kecakapannya dalam menggabungkan berbagai genre musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini