Sukses

Azizah Salsha Laporkan 12 Akun Medsos Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Kuasa hukum Azizah Salsha mengatakan, kliennya diperiksa dari pukul 16.00 WIB hingga usai magrib.

Liputan6.com, Jakarta Azizah Salsha, istri pesepak bola Pratama Arhan, mendatangi Bareskrim Porli, guna menjalani pemeriksaan terkait laporannya atas dugaan pencemaran nama baik. Setidaknya ada 12 akun media sosial yang dilaporkan Azizah.

Ega Martadinata selaku kuasa hukum Azizah Salsha mengatakan, kliennya diperiksa dari pukul 16.00 WIB hingga usai magrib. Total sebanyak 20 pertanyaan yang diajukan penyidik kepada Azizah, seputar kasus yang dilaporkannya.

"Sekitar 20 pertanyaan, kurang lebihnya mengenai identitas. Kemudian juga akun-akun mana yang kira-kira di ketahui oleh azizah dan mencemarkan nama baik," kata Ega kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta Jumat (23/8/2024).

"Intinya adalah akun yang kontennya berisikan hal yang tidak sesuai fakta. Mau itu foto mau itu teks mau itu video mana yang melihat pertama kali," tambah Ega.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Temuan 12 Akun

Ega menjelaskan, ke-12 akun itu merupakan hasil dari pengerucutan dari banyak akun yang mereka temui di media sosial. Terkhusus untuk akun yang memiliki banyak konten bernada mencemarkan nama baik Azizah.

"Kita mengerucutkan atau mengeleminir beberapa akun, mungkin 10-12 akun. Khususnya akun-akun yang punya thread banyak. Artinya memberikan feed ke beberapa akun-akun kecil," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Ada 2 Saksi Lagi

Selain Azizah, penyidik juga telah memeriksa dua saksi lain yang mengetahui kasus dugaan pencemaran nama baik ini. Menurut Ega, kemungkinan penyidik masih akan melakukan pemeriksaan terhadap satu saksi lainnya.

"Ada dua saksi lain yang diperiksa kepada penyidik hari ini," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Tak Menemui Wartawan

Dalam kesempatan sama, Ega meminta maaf karena Azizah belum dapat menemui awak media usai menjalani pemeriksaan. Azizah diketahui melaporkan dugaan pencemaran di Bareskrim Polri pada Rabu 21 Agustus 2024.

"Azizah minta maaf karena banyak agenda jadi tidak bisa bertemu teman-teman. Mungkin nanti akan diatur," ucap Ega.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini