Sukses

Kunto Aji Selamat dari Maut Usai Pesawat yang Ditumpangi Diduga Alami Kebocoran Bahan Bakar

Kunti Aji mengunggah detik-detik video diduga bahan bakar pesawatanya mengalami kebocoran.

Liputan6.com, Jakarta Kunto Aji membagikan peristiwa mengerikan yang dia alami saat menumpangi sebuah maskapai terkenal di Indonesia. Melalui akun X, sang musikus membagikan mengungah video yang memperlihatkan zat cair yang diduga mengalami kebocoran.

Dalam video berdurasi 27 detik, Kunto Aji memperlihatkan zat cair diduga bahan bakar mengucur deras dari area sayap pesawat. Untuk menguatkan asumsinya, dia mengunggah hasil pencariannya soal letak penyimpanan bahan bakar.

Hasilnya, bahan bakar pesawat memang tersimpan di dalam sayap. Pelantun lagu “Pilu Membiru” ini bersyukur karena dia selamat dari hal-hal buruk yang mungkin terjadi karena kejadian ini. Kata dia, pesawat yang ditumpanginya balik arah sebelum lepas landas.

Nyawa gw baru aja diselamatkan, Alhamdulillah masih ada umur, ketahuan, puter balik gajadi terbang. Serem banget ini. Masih dikasi umur, Alhamdulillah. Lemes…..” tulisnya di akun X pada Sabtu (24/8/2024) siang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kunto Aji Didoakan Warganet

Unggahan ini seketika viral di X, warganet mendoakan keselamatan Kunto Aji. Pria berusia 37 tahun itu mengakui bahwa peristiwa yang dialaminya cukup membuat jantungnya berdegup kencang.

Astaga.. gusti Allah menyertaimu, Mas,” kata salah satu netizen di kolom komentar.

“Amin mas, lemes tenan…” jawabnya.

3 dari 4 halaman

Kondisi Terkini Kunto Aji

Berselang beberapa jam kemudian, Kunto Aji mengabarkan bahwa dirinya selamat dan dalam keadaan baik-baik saja. Dia tidak jadi menumpangi pesawat yang diduga mengalami kebocoran bahan bakar tersebut. Ini semua tak lepas dari tindak cepat maskapai dalam memberi solusi.

“Sudah sampai tujuan dengan selamat. Dihandle dengan baik kok sama maskapai, langsung ganti pesawat dan gak nunggu terlalu lama, 30 menitan,” tutur Kunto Aji.

4 dari 4 halaman

Warganet Ikut Ngeri

Warganet juga ikut ngeri melihat video yang dibagikan oleh Kunto Aji. "Ngeri banget sampe bocor gitu😭" kata salah satu warganet.

"Wing Tank bocor kok bisa sampe gitu ?Atau jangan2 jebol di fuel door latch nya ?" netizen lain bertanya-tanya. 

"Make sense ya kenapa pas take off dan landing itu jendela harus dibuka. Alhamdulillah diselamatkan maskun, stay safe all," yang lainnya menimpali. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini