Sukses

Berkolaborasi dengan Crash Adams, Iwan Fals Bikin Goyang HUT SCTV 34 XtraOrdinary

Iwan Fals berkolaborasi dengan Crash Adams di perayaan malam puncak HUT SCTV 34 XtraOrdinary.

Liputan6.com, Jakarta - Iwan Fals masih menjadi daya Tarik tersendiri bagi pencinta musik di Indonesia. Tak pelak, kehadirannya di perayaan malam puncak HUT SCTV 34 XtraOrdinary, Sabtu (24/8) menjadi sesuatu yang istimewa.

Sang living legend tampil bersama bandnya, dengan drummer sang putra, Raya, menghibur dan bikin goyang seisi Studio 6 EMTEK City, Jakarta., tempat malam puncak digelar.

Menyandang gitar, mengenakan blazer putih dan topi hitam, Iwan Fals dengan kumis dan jenggot putihnya, langsung membawakan "Aku Sayang Kamu" yang bernada riang.

Lagu ini langsung saja mendapat sambutan penonton. Didukung dengan band yang atraktif di panggung, show Iwan Fals jadi begitu seru.

Suasana lebih seru lagi, saat Iwan Fals berkolaborasi dengan Crash Adams, duo asal Kanada yang tengah viral di media sosial. Mereka membawakan lagu "Mata Indah Bola Pingpong" yang diambil dari album Wakil Rakyat, tahun 1987.

Asyik sekali menyaksikan kolaborasi Iwan Fals dan Crash Adams. Meski, Rafaele 'Crash' Massarelli, vokalis Crash Adams, mencampur-campur lirik lagu dengan Bahasa Inggris, namun terasa betul chemistry kuat di antara mereka.

Alhasil, penonton pun jadi begitu terhibur dan terus bergoyang sepanjang lagu. Saat diwawancara host Ben Kasyafani dan Raffi Ahmad, Crash, sang vokalis, menyebut Iwan Fals sebagai "don".

"We call him don, like the godfather," ujar Crash.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawakan Kuda Lumping

Iwan Fals dan Band kemudian melanjutkan aksi mereka dengan membawakan lagu "Kuda Lumping" ciptaan Sawung Jabo.

Suasana pun makin seru, karena lagu ini juga bikin goyang. Tidak hanya Iwan Fals dan Band yang begitu atraktif melainkan juga penonton di studio tampak begitu penikmati suguhan sang maestro.

Acara Malam Puncak HUT SCTV 34 XtraOrdinary ini memang bertabur bintang. Selain Iwan Fals, nama-nama besar di musik Indonesia juga tampil, seperti Marion Jola,Lesti Kejora dan Rizky Billar, Maliq & D'Essentials, JKT48 dan lainnya.

Tampil pula Padi Reborn, Raisa, dan Raja Dangdut Rhoma Irama.

Acara ini dipandu oleh host ternama seperti Raffi Ahmad, Ben Kasyafani, Ruben Onsu, dan Astrid Tiar ini.

3 dari 3 halaman

Program Pilihan

Sejak April 2024, SCTV telah memulai rangkaian acara jelang HUT yang ke-34. Program unggulan seperti Karnaval SCTV telah menyapa pemirsa di berbagai kota, mulai dari Madiun hingga Kuningan, sukses menarik puluhan ribu pengunjung yang menikmati hiburan dari musisi ternama. Selain itu, Festival SCTV yang diadakan di Kendal, Pandeglang, dan Brebes turut memberikan keceriaan lewat berbagai aktivitas interaktif, seperti senam massal dan lomba mewarnai.

Untuk menambah semarak perayaan, sederet tayangan spesial dihadirkan lewat parade film layar lebar mulai 21 hingga 24 Agustus 2024. Film populer seperti My Stupid Boss, Gundala, hingga Miracle in Cell No. 7 akan menemani pemirsa selama beberapa hari menjelang malam puncak.

Selain program hiburan, SCTV juga konsisten menjalankan aksi sosial lewat program Jembatan Asa SCTV yang saat ini sedang membangun jembatan ke-32 di Garut, serta Kejutan 34 Bayi SCTV yang memberikan bantuan kepada bayi-bayi yang lahir bertepatan dengan HUT SCTV pada 24 Agustus 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.