Sukses

6 Fase Penting Kasus KDRT Cut Intan Nabila: Ogah Cabut Laporan, Berkas Armor Toreador Tiba di Kejaksaan

Viral berhari-hari, kasus KDRT Cut Intan Nabila dengan tersangka Armor Toreador memasuki babak baru. Berkas sang tersangka telah dikirim ke Kejaksaan.

Liputan6.com, Jakarta Viral berhari-hari, kasus KDRT Cut Intan Nabila dengan tersangka suaminya sendiri, Armor Toreador kini memasuki episode baru. Polisi menyebut berkas tersangka telah dikirim ke Kejaksaan.

Kasus ini bermula ketika Cut Intan Nabila babak belur diduga dianiaya suami. Ia mendatangi Polres Bogor Jawa Barat, memolisikan Armor Toreador atas KDRT atau Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Setelah Cut Intan Nabila mendatangi Polres Bogor, 13 Agustus 2024, aparat bergerak cepat menangkap Armor Toreador di sebuah hotel di Jakarta. Hari yang sama, Cut Intan Nabila mengunggah rekaman CCTV KDRT.

Unggahan di akun Instagram ini viral lantaran disukai 4,4 jutaan orang dan kebanjiran 1,4 jutaan komentar. Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkum 6 fase penting kasus KDRT Cut Intan Nabila hingga dilimpahkan ke Kejaksaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

13 Agustus 2024: Armor Toreador Ditangkap

Polisi menangkap Armor Toreador di sebuah hotel di Jakarta Selatan. Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro membenarkan ketika dikonfirmasi jurnalis. Kala itu ia belum merinci kronologinya.

“Sudah tertangkap (Armor Toreador),” katanya. “Di salah satu hotel di Jakarta Selatan. Sedang menuju ke Polres,” Rio Wahyu Anggoro menambahkan. Penangkapan ini jadi titik terang kasus KDRT.

3 dari 7 halaman

14 Agustus 2024: Jadi Tersangka, Minta Maaf

Sehari setelah ditangkap, Armor Toreador dirilis di hadapan jurnalis dengan baju oranye yang ikonis. Rio Wahyu Anggoro memperkenalkan suami Cut Intan Nabila sebagai tersangka KDRT. Dengan wajah lesu, Armor Toreador mengakui perbuatannya dan minta maaf.

“Lebih dari lima kali (melakukan KDRT -red) dari 2020. Saya tidak akan melakukan pembelaan apapun. Saya mengaku saya salah. Saya siap menjalani hukuman dengan sebenar-benarnya,” ungkap Armor Toreador di hadapan awak media.

 

4 dari 7 halaman

15 Agustus 2024: Cut Intan Nabila Muncul

Keesokan harinya, Cut Intan Nabila muncul dalam sebuah video di Instagram Stories. Tanpa merespons status hukum suaminya yang jadi calon pesakitan, ia hanya berterima kasih atas dukungan publik. Kemunculan Cut Intan Nabila ini viral, jadi omongan netizen.

“Terima kasih ya semuanya sudah bantuinDoain saja semoga prosesnya cepat berjalan biar bisa cepat istirahat. Amin,” ujar Cut Intan Nabila ringkas. Perhatian netizen tertuju pada mata sang selebgram yang tampak lelah.

 

5 dari 7 halaman

18 Agustus 2024: Menolak Cabut Laporan

Isu liar mencuat setelah Armor Torador ditangkap dan ditahan aparat. Salah satunya, Cut Intan Nabila disebut akan menempuh jalur damai dan mencabut laporan. Tak ingin spekulasi meliar, ibu tiga anak ini menggelar konferensi pers di Jakarta. Ia tak sudi mencabut laporan.

“Ada beberapa pemberitaan yang simpang siur yang ingin Intan luruskan, terkait pencabutan gugatan itu tidak ada sama sekali,” tutur Cut Intan Nabila. “Saya sebagai korban selama lima tahun ini sudah cukup banyak derita dan hidup seperti neraka ibaratnya,” ia menyambung.

 

6 dari 7 halaman

22 Agustus 2024: Viral Rekaman KDRT 4 Februari 2022

Cut Intan Nabila mengunggah rekaman CCTV lain berisi KDRT diduga dilakukan Armor Toreador. Aksi biadab ini dilakukan di depan anaknya yang sedang minum susu dalam botol. Bersama unggahan menggemparkan ini, Cut Intan Nabila menyindir pernyataan sang suami.

04-02-2022. Lebih dari 5 kali? Saya saja tidak mampu menghitung berapa sering dia menyiksa saya. Berat sangat berat pastinya, harus ceria dibalik semua penderitaan selama ini, karna saya fikir ini adalah aib yang paling memalukan,” cuitnya sambil minta maaf ke anak.

 

7 dari 7 halaman

23 Agustus 2024: Dilimpahkan ke Kejaksaan

Babak baru kasus KDRT Cut Intan Nabila dimulai. Kepala Seksi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana, menyatakan Armor Toreador masih ditahan di Rutan Mako Polres Bogor, Jawa Barat.

Berkas perkaranya telah melayang ke Kejaksaan Negeri Bogor. “Benar, kami telah menyerahkan berkas kasus KDRT Cut Intan Nabila ke Kejaksaan,” ucap Desi Triana di Polres Bogor, Jumat (23/8/2024).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.