Sukses

Nunung Srimulat Curhat Kesal dan Kecewa Tak Diperhatikan Anak Saat Sakit Kanker Payudara

Meski dibalut kesedihan, komedian Nunung akhirnya tak mampu lagi menyembunyikan kekesalannya. Artis ini merasa kecewa dengan sikap anak-anak dan keluarga besarnya saat ia sedang mengidap kanker payudara.

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Nunung Srimulat akhirnya tak mampu lagi menyembunyikan kekesalannya. Ia kecewa dengan sikap anak-anak dan keluarga besar saat berjuang melawan kanker payudara.

Kekecewaan Nunung tumpah saat berbincang di acara podcast Wendi Cagur, beberapa waktu lalu. "Makanya di podcast satu-satunya ini aku baru ngomong, mudah-mudahan mereka lihat," katanya.

Apa yang membuat Nunung geram? Pemilik nama lengkap Tri Retno Prayudati itu, menyebut saat berjuang melawan kanker payudara. Apalagi, ketika itu mata kanan Nunung tak bisa melihat.

Di tengah pergulatan mengupayakan kesembuhan, anak-anak Nunung seolah tak peduli dengan kondisi kesehatannya. "Anak-anak dan keluarga enggak ada yang nanya kabar saya," keluh Nunung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Sensitif

Keadaan itu membuat Nunung menjadi sensitif, cengeng, dan lemah, ditambah lagi faktor usia. Artis kelahiran Solo, 5 April 1963 itu, heran bercampur kesal pada anak-anak dan keluarga yang tidak menanyakan kesehatannya.

"Padahal aku sakit lo," ujarnya. Sang suami, Iyan Sambiran juga heran karena biasanya Nunung kuat menghadapi persoalan dan jarang meneteskan air mata. Namun saat berjuang melawan kanker, kondisinya beda.

3 dari 4 halaman

Suami Dicegah Beritahu Anak

Iyan Sambiran sempat ingin minta penjelasan kepada anak-anak Nunung mengapa tak ada yang menengok. "Ya sudah sabar nanti anak-anak saya kasih tahu," ujar Iyan Sambiran, seperti diceritakan Nunung.

"Enggak usah, enggak usah dikasih tahu. Mereka harus tahu sendiri," kata Nunung sambih menahan tangis.

 

4 dari 4 halaman

Bukan karena Jarang Bicara

Saat ditanya apakah karena komunikasi kurang lancar? Nunung membantah. Ia rajin menanyakan kabar anak-anak. "Sampai soal makan saja aku tanyain. Sudah makan belum, makan sama apa? Kalau tidak cocok makanannya apa mau dikirim," ujar bintang Opera Van Java.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini