Sukses

Tora Sudiro Lega Usai Tunaikan Tugas Menikahkan Putrinya, Berusaha Menahan Diri Tak Becanda

Tora Sudiro merasa lega telah menunaikan tugasnya sebagai orang tua, untuk menikahkan putrinya, Nabila Sudiro dengan pria pilihannya, Muhammad Ivan Lubis.

Liputan6.com, Jakarta - Tora Sudiro merasa lega telah menunaikan tugasnya sebagai orang tua, untuk menikahkan putrinya, Nabila Sudiro dengan pria pilihannya, Muhammad Ivan Lubis. Pernikahan Nabila dan Ivan diselenggarakan di Samisara Grand Ballroom, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebagai wali nikah, Tora bersyukur prosesi akad nikah berlangsung lancar. Bahkan ia mengaku sudah diingatkan tidak bercanda saat menjalani tugasnya.

"Alhamdulillah, hari ini saya Tora Sudiro sebagai wali nikah berhasil menikahkan anak saya dengan Ivan, kekasih hatinya yang sudah lama bersama-sama," ujar Tora usai prosesi akad nikah, Minggu (25/8/2024).

"Semalam diwanti-wanti nggak boleh becanda jadi tahanlah. Jadi saksi Pakde Indro sama Pak Dito juga," Tora menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kena Serangan Panik

Tora pun mengungkap perasaannya saat berhadapan dengan calon menantu, guna mengucapkan ijab. Ia sempat terserang panik, lantaran sempat tidak mengenakan kacamata.

"Saya justru yang takut salah tuh, saya lihat (bacaan) juga jadi burem, nggak pakai kacamata. Akhirnya gue pakai juga. Pokoknya ada panik-paniknya gitu, malah mantu saya yang ngomongnya lugas, terus mandang mata saya gitu. Panik sih, deg-degan," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Dipesan Jangan Bercanda

Mieke Amalia menyadari suaminya pribadi yang suka guyon. Oleh karena itu, sejak acara pengajian, dia sudah mengingatkan Tora menahan diri untuk tidak bercanda saat proses akad nikah.

"Sesuai instruksi, dari sesi pengajian sampai akad nikah hari ini pesan saya cuma satu, jangan bercanda. Karena hari ini kan satu kali seumur hidup, sakral kan. Maksudnya posisikan supaya semua berjalan baik," jelas Mieke.

 

4 dari 4 halaman

Tora Menikah Dua Kali

Sebagai informasi, sebelum menikah dengan Mieke Amalia pada 19 Desember 2008, Tora Sudiro sempat membina rumah dengan Anggraini Kadiman dan dikaruniai dua orang anak perempuan.

Anak sulung mereka, Azzahra Nabila Sudiro yang berusia 24 tahun dan anak keduanya bernama Nayara Kanahaya Sudiro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini