Sukses

Lee Min Ho Akui Karakternya di Drakor Pachinko Bakal Dirujak Habis-habisan Kalau Hidup di Dunia Nyata Saat Ini

Peran Lee Min Ho dalam drakor Pachinko mendapat julukan yang bermakna harfiah Bunga Matahari Sampah dari penonton Korea.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa jam sebelum perilisan Pachinko Season 2 pada 23 Agustus 2024 lalu, Lee Min Ho dan para bintang lain drakor ini tampil dalam konferensi pers yang digelar di Distrik Gangnam, Seoul. Ada berbagai hal yang dibagikan para bintang drakor dari Apple TV+ ini, salah satunya Lee Min Ho yang bercerita soal dinamika karakter Koh Han Su yang ia perankan. 

Sekadar mengingatkan karakter Koh Han Su dalam Pachinko sangat menginginkan Kim Sun Ja (Kim Min Ha), meskipun wanita ini sudah bersuami.  

Lee Min Ho menyebut, Koh Han Su mencintai Kim Min Ha dengan cara yang keliru. "Kalau dia (Koh Han Su) hidup saat ini, aku yakin dia tak akan mendengar hal-hal bagus (tentang dirinya)," kata aktor drakor The Legend of the Blue Sea, diwartakan The Korea JoongAng Daily, baru-baru ini. 

Lee Min Ho juga mengungkap satu nama julukan yang diberikan penonton untuk karakternya di drakor ini. "Aku mendengar penggemar memanggil Han Su sebagai Haebaregi," kata dia.

Haebaregi sendiri adalah akronim dari dua kata dalam bahasa Korea yang disatukan. Yakni haebaragi atau bunga matahari, dan sseuregi atau sampah. Maknanya, adalah Han Su yang begitu terobsesi kepada Sun Ja, tapi dengan cara yang tak benar. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pachinko Musim Perdana dan Kedua

Menurut Lee Min Ho, Pachinko musim kedua dimulai dengan sudut pandang yang berbeda dari musim pertamanya. 

"Kalau musim pertama bercerita tentang cerita orang-orang yang kehilangan negaranya dan mencoba bertahan hidup, dalam musim kedua yang ditampilkan adalah narasi orang-orang yang hidup dalam masa itu," kata dia. 

3 dari 4 halaman

Musim Kedua yang Penuh Cinta

Lee Min Ho menjelaskan, musim perdana dan kedua Pachinko memiliki nuansa yang berbeda. "Bila narasi pada episode seperti tanah yang kering dan tandus, di musim kedua hampir semua karakternya sedang jatuh cinta," ujarnya. 

Ia menambahkan, "Aku yakin, drakor ini akan membuat penonton berpikir kembali tentang peran cinta yang begitu penting dan kuat, dalam memberikan motivasi sepanjang hidup kita."

4 dari 4 halaman

Hubungan Han Su dan Sun Ja yang Kian Rumit

Dalam kesempatan yang sama, lawan main Lee Min Ho, Kim Min Ha, juga memberi bocoran, bahwa hubungan Han Su dan Sun Ja pada musim kedua akan menjadi semakin rumit. 

"[Sun Ja] memikirkan perasaannya kepada Han Su," kata Kim Min Ha. Ia menyebut bahwa Han Su adalah sosok yang memperkenalkan dunia kepada Sun Ja. 

"[Sun Ja] menginginkan [Han Su] pergi dari hidupnya, tapi sekaligus juga memikirkannya setiap hari. Ia ingin menjauhinya, tapi pada kenyataannya juga membutuhkannya untuk bertahan," kata Kim Min Ha.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini