Sukses

Raffi Ahmad Angkat Jempol soal Demo Revisi UU Pilkada: Kita Berdiri untuk NKRI tapi Punya Cara Berbeda

Raffi Ahmad kembali menyampaikan klarifikasi melalui acara FYP episode Senin (26/8/2024).

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad sempat dikritik keras oleh warganet setelah pamer foto kunjungan bareng Gibran Rakabuming Raka dan Zulkifli Hasan di Bandung. Di saat bersamaan, publik sedang aktif menggaungkan peringatan Indonesia Darurat dan ribuan massa turun ke Gedung DPR berdemonstrasi menyoal Revisi UU Pilkada.

Kemarahan warganet memuncak setelah suami Nagita Slavina tersebut mengunggah tangkapan layar cuitan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, yang isinya tentang pengesahan revisi UU Pilkada yang dibatalkan. Yang bikin netizen kesal dan bertanya-tanya adalah, logo Prabowo Gibran yang disematkan dalam unggahan itu.

Setelah membuat pernyataan panjang bahwa dia menghormati keputusan MK, Raffi Ahmad kembali menyampaikan klarifikasi melalui acara FYP episode Senin (26/8/2024). Dia mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat yang ikut aksi pada pekan lalu.

“Nggak kenapa-kenapa, tapi sekali lagi, aku memberikan apresiasi kepada semua teman-teman, semua pihak, kepada seluruh masyarakat yang ikut turun. Sebagai masyarakat Indonesia kita boleh demo, menyuarakan aspirasi, tapi jangan anarkis dan jangan terprovokasi. Salut, angkat jempol buat teman-teman yang turun ke jalan,” jelas Raffi Ahmad dalam acara yang dipandunya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya Tujuan yang Sama

Kata Raffi Ahmad, dia memiliki cara berbeda untuk menyuarakan pendapatnya. Namun yang pasti, dia tetap memiliki tujuan yang sama dengan rakyat Indonesia.

“Kita memang punya tujuan yang sama kok, yaitu sama-sama menjaga keutuhan NKRI, apalagi dengan yang terjadi kemarin, permasalahannya ramai. Ya sama, kita juga mengawal, menghargai dan menghormati keputusan MK,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Bukan soal Dukungan Saat Pilpres

Ayah dua anak ini menegaskan bahwa dia berdiri bersama rakyat dan menegaskan bahwa kondisi saat ini tak berhubungan dengan dukungan semasa Pilpres 2024.

“Setiap orang punya acara berbeda-beda, di sini kan bukan masalah mendukung 01, 02, 03, kita sama-sama berdiri untuk NKRI. Tapi kan punya cara berbeda-beda, bukan berarti nggak ikut demo berarti tidak menyuarakan rakyat, kan setiap orang punya cara masing-masing. Sekali lagi apresiasi untuk masyarakat Indonesia yang turun ke jalan, yang berdoa. Aku salut,” tutupnya.

4 dari 4 halaman

Klarifikasi Pertama Raffi Ahmad

Sebelumnya, pebisnis dan presenter terkenal ini juga sempat merespons kontroversi DPR dan Pemerintah yang bermufakat mengabaikan putusan MK. Bersama keterangannya, dia mengunggah gambar Garuda Pancasila.  

“Dengan Segala Hormat Untuk Seluruh Masyarakat Indonesia. Terhadap problematika yg sedang berjalan, saya secara personal mendukung dan mengawal bagaimana keputusan MK,” ungkap Raffi Ahmad sembari menyematkan emotikon Merah Putih.

“Saya sangat menghargai kepada teman2 yg sudah bersuara turun ke jalan. Temen2 semua luar biasa atas Support dan kepedulian terhadap Bangsa yang kita cintai ini. Mari kita terus menyuarakan dan kawal ini dengan cara kita masing-masing,” sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini