Sukses

Muka dan Mata Zaskia Adya Mecca Bengep di Madinah Gara-Gara Gagal Salat di Masjid Nabawi

Sebelum pulang ke Indonesia, Zaskia Adya Mecca berencana menjalankan salat di Masjid Nabawi. Sayang rencana indah istri Hanung Bramantyo tak terlaksana.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca umrah bersama sang suami, Hanung Bramantyo. Ada sejumlah romantika selama berada di Tanah Suci. Salah satunya, niat salat di Masjid Nabawi, Madinah sebelum pulang ke Indonesia.

Ia berencana ke Madinah sehari lebih cepat sebagai antisipasi datangnya haid. Sebagai manusia, Zaskia Adya Mecca hanya bisa berencana. Selebihnya Tuhan yang menentukan.

Muka dan mata bengep sampai Madinah. Jadi aku majuin sehari lebih cepat dari rombongan ke sini karena besok tanggal haid,” cuit Zaskia Adya Mecca yang sedang umrah, via Instagram Stories, Selasa (27/8/2024).

Bintang sinetron Para Pencari Tuhan mengunggah potret diri dengan wajah memerah dan mata berkaca. Menyertai foto ini, Zaskia Adya Mecca membeberkan kronologi mata bengep.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langsung Merasa

Pikiran biar bisa salat dulu sehari di Nabawi. Eh, qadarullah sampai stasiun pas cek maju sehari haidnya. Langsung merasa: Ini Rasulullah kenapa sama aku sampai enggak bisa sempat salat di sini?” cetusnya.

Meski demikian, Zaskia Adya Meccca tak mau larut dalam kecewa. Bintang film Hijab meyakini, segala sesuatu terjadi atas izin Sang Khalik. Selalu ada hikmah di balik setiap peristiwa.

3 dari 4 halaman

Moga Allah Izinkan Aku

Zaskia Adya Mecca tetap menikmati momen bertamu di Rumah Allah. Dalam unggahan lain, ia mengunggah potret di sekitar ka’bah disertai doa indah agar bisa kembali ke Tanah Suci bareng anak-anak.

Semoga Allah mengizinkan aku segera kembali ke sini bersama anak-anak. Amin, ya Rabb. Makasih undangannya kali ini, nikmat sekali,” Zaskia Adya Mecca menulis seraya menuang syukur.

 

4 dari 4 halaman

Terbayang Rasanya

Diberitakan sebelumnya, untuk kali pertama Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo mendaki Gua Hira, salah satu tempat bersejarah bagi umat Islam. Di sanalah, wahyu pertama diterima Nabi Muhammad.

Di sini, ditempat ini, terbayangkan rasanya minimal, guys! Percayalah napak tilas akan menumbuhkan cinta lebih terhadap baginda Rasul, menguatkan keimanan kita, mengikatkan perasaan akan kisah2. Indah, sangat, minimal 1x seumur hidup,” cuitnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.