Sukses

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Perluas Gurita Bisnis ke Dunia Kecantikan, Terilhami Pengalaman Pribadi

Pasangan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono memperluas gurita bisnisnya di bidang lain. Setelah menekuni usaha makanan, kini Dude dan Alyssa mencoba bisnis produk kecantikan dengan label "Detcha", yang merupakan perpaduan nama keduanya.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono memperluas gurita bisnisnya di bidang lain. Setelah menekuni usaha makanan, kini Dude dan Alyssa mencoba bisnis produk kecantikan dengan label "Detcha", yang merupakan perpaduan nama keduanya.

Alyssa dan Dude mengatakan, ini menjadi bisnis kosmetik pertama yang dirintisnya sendiri. Mereka terjun langsung dalam pemilihan bahan baku hingga harus bolak-balik laboratorium, guna menghasilkan produk tepat dan juga aman.

"Iya kalau sebelumnya kan kita bekerjasama ya atau jadi brand ambassador," aku Alyssa di Kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (25/8/2024).

"Ya Icha ini pakai hati banget di sini karena sesuai yang dia mau. Beberapa kali bolak-balik kita ke lab nyari ingredient apa sih yang aman. Bolak balik ke dokter juga," Dude menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berangkat dari Pengalaman Pribadi

Diakui Alyssa, ide bisnis skincare ini berangkat dari pengalaman pribadi. Ia sempat mengalami kesulitan menemukan produk yang cocok untuk kulitnya yang sensitif serta aman bagi ibu hamil dan menyusui.

"Jadi saya coba berangkat dari pengalaman pribadi untuk memberi solusi bagi yang punya kulit sensitif, ibu hamil dan juga menyusui. Awalnya skincare ini untuk penggunaan pribadi," kata Alyssa.

 

3 dari 4 halaman

Harga Menengah

Alyssa dan Dude membandrol produknya di kisaran harga menengah. Selain 3 varian produk andalan, pasangan yang sudah dikaruniai tiga anak ini juga menawarkan produk baru berupa serum, untuk membantu mencerahkan kulit.

"Untuk harga udah kita sesuaikan. Jadi kalo di sini produknya calming atau menenangkan, kita coba memberikan efek itu. Mudah-mudahan diterima," imbuh Alyssa.

 

4 dari 4 halaman

Menjawab Keluhan Ibu Hamil

Alyssa berharap, produknya dapat menjawab keluhan para ibu hamil dan menyusui, dalam mencari produk kecantikan yang aman serta efektif. Apalagi, Alyssa mengklaim produknya juga aman untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.

"Kita mencoba ikhtiar di sini karena dari pengalaman pribadi. Mungkin di luar sana punya pengalaman serupa dan menemukan solusinya di kita," Alyssa menukas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.