Sukses

Umi Pipik Sebut Celine Evangelista Antusias Belajar Ilmu Agama Setelah Mualaf

Umi Pipik menyebut Celine Evangelista sangat antusias memperdalam ilmu agama, usai memutuskan menjadi mualaf.

Liputan6.com, Jakarta - Umi Pipik menyebut Celine Evangelista sangat antusias memperdalam ilmu agama, usai memutuskan menjadi mualaf. Umi Pipik pun mengungkap dibalik fotonya bersama Celine yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Umi Pipik mengatakan, kala itu Celine banyak bertanya dengannya tentang agama. Setelah itu, Celine meminta foto bersama dan memutuskan untuk mengenakan hijab.

"Ya Alhamdulillah, Celine itu antusias. Kalau saya melihat dia antusias banget, mau belajar agamanya ya," ujar Umi Pipik di Kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Waktu foto saya yang tersebar itu, sebenarnya kita lagi ngobrol. Ya lebih banyak ngobrol agama. Terus ketika saya mau pulang, Celine yang minta foto, 'Mi foto dong, ya udah yuk gitu'. Bentar, bentar, bentar, saya mau pakai jilbab dulu, ya udah nggak apa-apa," Umi Pipik menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Memaksakan Diri

Kala itu, Umi Pipik mengatakan kepada Celine untuk tidak memaksakan diri mengenakan hijab. Namun, Celine bersikeras mengenakannya karena kemauan hatinya.

"Nyantai aja, menurut saya kan gitu. Nggak apa-apa, santai aja kalau pakai jilbab. Enggak, enggak, aku memang ingin banget pakai jilbab," tutur Umi Pipik.

 

3 dari 4 halaman

Ingin Hadiri Kajian Agama

Umi Pipik melanjutkan, Celine juga mengaku akan berusaha semaksimal mungkin menghadiri kajian agama dengan hijabnya. Namun sementara ini, ia belum dapat melakukannya lantaran kesibukan yang harus dijalani.

"Sebisa mungkin aku datang ke kajian-kajian yang bisa pakai jilbab gitu. Tapi untuk saat ini memang dia belum bisa karena banyak kerjaan. Tapi antusias belajarnya luar biasa," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Tak Tahu Mualaf dengan Siapa

Umi Pipik memastikan Celine sudah menjadi mualaf. Hanya saja, ia tidak mengetahui proses saat Celine mengucapkan dua kalimat syahadat.

"Dia udah mualaf. Kalau siapa yang mualafin dia, saya nggak pernah tanya. Tapi dia selama cerita sama saya, nanya, boleh nggak sih, Mi, saya belajar, saya salatnya itu sambil baca gitu. Boleh, ambil pegang pun boleh. Karena memang niatnya belajar," ucap Umi Pipik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.