Sukses

Kartika Putri Bercadar, Habib Usman bin Yahya Tak Sangka Dikenakan Sebelum Usia 45: Ini Pas Badannya Lagi Bagus-bagusnya

Kesungguhan Kartika Putri bercadar diiringi dengan menjauhkan diri dari dunia bisnis hiburan, hingga saat diajak ke acara televisi, kehadirannya diwakili oleh sang suami Habib Usman bin Yahya.

Liputan6.com, Jakarta Kartika Putri belum lama ini kedapatan mengenakan niqab atau cadar, membuat sejumlah warganet bertanya-tanya soal kesungguhannya. Suami Kartika Putri, Habib Usman bin Yahyam, rupanya menegaskan bahwa istrinya sudah mantap bercadar.

Kesungguhan Kartika Putri itu diiringi dengan keputusannya menjauhkan diri dari dunia bisnis hiburan. Alhasil ketika diajak ke acara televisi, Kartika Putri enggan hadir. Sehingga, kehadirannya pun diwakili oleh Habib Usman bin Yahya.

Kehadiran Habib Usman bin Yahya ini juga menguak fakta bahwa Kartika Putri sebenarnya sudah ingin mengenakan cadar sewaktu menunaikan ibadah haji, tepatnya pada Juni 2024 lalu. Meskipun begitu, Kartika Putri baru memutuskannya setelah hadir di salah satu acara kajian.

"Ada pertanyaan, 'Tahu enggak siapa wanita yang terbaik? Wanita terbaik adalah yang tidak dilihat laki-laki dan tidak melihat laki-laki'," ucap Habib Usman bin Yahya, mengintip akun Instagram @rumpi_ttv, dikutip Selasa (27/8/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terkait Rida dan Aturan

Lebih lanjut, Habib Usman bin Yahya menegaskan bahwa istrinya sedang mencari rida Sang Khalik sekaligus mengikuti aturan-Nya. Kartika Putri juga rupanya sedang menghindari tampil menarik di hadapan banyak orang.

"Kartika Putri di situ berpikir, kalau mau mendapatkan ridha Allah dan dikatakan wanita terbaik, berarti harus mengikuti aturan Allah," ujar Habib Usman bin Yahya mengungkapkan.

"Tidak tabarruj. Kalau masih syuting kan masih tabarruj, masih kelihatan mukanya, menornya kan masih ada. Pakai biru merah, pakai inilah, itulah," lanjut ayah lima orang anak itu.

 

3 dari 4 halaman

Tak Menyangka Bercadar di Usia yang Relatif Muda

Tak sampai di situ saja, Habib Usman bin Yahya juga turut meluapkan isi hatinya terkait keputusan Kartika Putri bercadar. Rupanya, ia tak menyangka istrinya bakal mengambil keputusan secepat ini.

"Yang membuat saya kaget, saya pikir 45 atau 50 (usianya) bakalan niqab. Tapi ini, di usia yang masih sangat muda, masih cantik, badannya lagi bagus-bagusnya," ujar Habib Usman bin Yahya seolah membanggakan istrinya.

 

4 dari 4 halaman

Bukan karena Penyakit

Lebih lanjut, Habib Usman bin Yahya menegaskan bahwa keputusan Kartika Putri bercadar sama sekali bukan karena penyakit Stevens-Johnson Syndrome.

"Mukanya kan kemarin bermasalah. Sekarang sudah bersih, sudah MasyaAllah," ucap Habib Usman bin Yahya mengungkapkan.

"Dia bilang, 'Saya tutup karena Allah dengan kondisi sekarang yang lagi bagus-bagusnya, dalam kondisi terbaik. Karena saya yakin, saya insyaAllah dapat rida Allah SWT'," kata Habib Usman mendandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.