Sukses

3 Alasan Sarwendah Ogah Hadiri Sidang Cerai Ruben Onsu, Salah Satunya Tak Ingin Memperlama Proses

Pengacara Sarwendah akhirnya buka suara mengapa kliennya tak pernah hadiri sidang cerai. Bukan bermaksud tak menghormati forum. Ada tiga alasan.

Liputan6.com, Jakarta Sidang cerai Ruben Onsu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2024), ditunda. Sebelum pengumuman ditunda, beredar kabar Sarwendah tak hadir lagi dalam sidang kemarin.

Kuasa hukum Sarwendah, Chris Sam Siwu, akhirnya buka suara mengapa kliennya tak pernah hadir dalam sidang cerai. Bukan bermaksud tak menghormati forum, namun ada tiga alasan kuat.

“Untuk apa? Pertama, ngapain kita buang-buang tenaga untuk hadir karena kita sudah melihat isinya sama. Isinya memang benar seperti itu. Jadi buat apalagi kami hadir?” katanya.

Melansir dari video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (27/8/2024), Chris Sam Siwu menjelaskan alasan kedua yakni, Sarwendah ingin proses perceraian segera beres.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Supaya Tak Memperlama Proses

“Kedua, supaya tidak memperlama proses persidangan. Itu saja,” ungkap Chris Sam Siwu. Terang-terangan, ia menyebut peluang damai Sarwendah dan Ruben Onsu nyaris nol persen.

Di fase awal sidang, tim pengacara Sarwendah optimistis peluang damai besar. Rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah masih bisa dipertahankan. Seiring waktu, peluang menyusut.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Perihal Mekanisme Perdamaian

Kepada awak media di Jakarta, Chris Sam Siwu menyatakan hampir dapat dipastikan Ruben Onsu dan kliennya cerai tanpa mempermasalahkan hak asuh anak apalagi harta gana-gini. Inilah yang jadi alasan terakhir.

“Tapi, mekanisme perdamaian yang kemarin-kemarin kami rasa masih memungkinkan. Hari ini kami pastikan bahwa terkait perdamaian memang sudah tidak ada kemungkinan. Sudah 100 persen akan pisah,” akunya.

 

4 dari 4 halaman

Hanya Terkait Masalah Perceraian

Dalam kesempatan itu, Chris Sam Siwu menggarisbawahi Sarwendah dan Ruben Onsu fokus pada perceraian. Bukan rebutan anak apalagi harta. Komunikasi antara kuasa hukum Ruben Onsu dan Sarwendah pun lancar.

“Gugatannya hanya terkait masalah perceraian. Tidak ada masalah gana-gini ataupun hak asuh anak,” ungkap Chris Sam Siwu. “Komunikasi sejauh ini antara kami dengan pihak kuasa hukum RO,” imbuhnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.