Sukses

Pihak Min Hee Jin Protes Didepak dari Posisi CEO ADOR, Sebut Keputusan Diambil Sepihak

Pihak Min Hee Jin juga menanggapi pernyataan ADOR, bahwa wanita ini masih akan tetap menangani NewJeans.

Liputan6.com, Seoul - Pihak Min Hee Jin bersuara keras atas pelengseran dirinya dari posisi CEO ADOR. Diwartakan Soompi, tak lama setelah agensi tersebut mengumumkan perubahan posisi pucuk ADOR pada Senin (27/8/2024), Min Hee Jin langsung bereaksi.

Lewat perwakilannya, Min Hee Jin menjelaskan kronologi proses pergantian CEO dari pihaknya.

“[Min Hee Jin] dikabari secara mendadak pada hari Sabtu tanggal 24 Agustus, bahwa akan digelar rapat dewan pada 27 Agustus mengenai perubahan posisi CEO. Dia menghadiri rapat tersebut lewat telepon pada 27 Agustus.”

Ditambahkan, “Pelengseran CEO Min Hee Jin dilakukan secara sepihak tanpa persetujuannya, yang jelas-jelas merupakan pelanggaran atas kesepakatan pemegang saham,” begitu pernyataan sang juru bicara.

Seperti diketahui, Min Hee Jin memang memegang 18 persen saham agensi NewJeans ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soal Tetap Terlibat di NewJeans

Pihak Min Hee Jin juga menanggapi pernyataan ADOR, bahwa wanita ini masih akan tetap menangani Minji dkk.

“Perusahaan mengumumkan bahwa CEO Min Hee Jin akan tetap berperan dalam produksi untuk NewJeans tanpa berdiskusi dengannya terlebih dahulu, dan ini merupakan pemberitahuan sepihak dari agensi.”

Meski menyuarakan protes, belum ada keputusan dari pihak Min Hee Jin soal langkah yang akan ia ambil menyikapi hal ini.   

3 dari 4 halaman

Umumkan CEO Baru

Seperti diberitakan sebelumnya, ADOR telah mengumumkan pengganti Min Hee Jin sebagai CEO.

“Pada tanggal 27 Agustus, kami mengadakan rapat dewan dan menunjuk Kim Joo Young, direktur internal ADOR, sebagai CEO baru,” begitu pernyataan sang jubir, diwartakan Soompi.

Kim Joo Young disebut sebagai seorang ahli SDM dengan pengalaman di berbagai industri. Ia akan mengemban tanggung jawab untuk menstabilkan dan merestrukturisasi struktur internal ADOR.

4 dari 4 halaman

Pemisahan Aspek Manajemen dan Produksi

Pihak ADOR menjelaskan bahwa akan ada pemisahan aspek manajemen dan juga produksi dalam struktur internal agensi ini. Hal ini sesuai dengan prinsip multi-label yang diterapkan di label lain di bawah HYBE.

Pada era Min Hee Jin menjabat sebagai CEO, hal ini dipegang dalam satu kendali.  “Sebelumnya, CEO ADOR mengawasi kedua aspek tersebut secara langsung,” kata pihak agensi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.