Sukses

Jeon Jong Seo Debut Drama Sageuk, Langsung Tampil di Drakor Queen Woo yang Dikabarkan Berbujet Rp340 Miliar Lebih

Jeon Jong Seo mengaku ia sangat sulit menemukan nada yang pas dengan gaya sageuk saat berakting dalam drakor Queen Woo.

Liputan6.com, Seoul - Jeon Jong Seo masuk teritori baru dalam comeback-nya ke dunia akting. Ia bergabung dalam drakor bertajuk Queen Woo, yang merupakan genre sageuk pertamanya. 

Ini jelas menjadi pertaruhan besar baginya, apalagi drakor ini dikabarkan memiliki bujet fantastis. Dilansir dari The Korea Times, Rabu (28/8/2024), anggaran pembuatan drakor ini mencapai 30 miliar won, atau lebih dari Rp340 miliar!

Dalam konferensi pers jelang penayangan drakor ini, aktris The Call tersebut mengutarakan ia bergabung dengan Queen Woo karena ingin memberi gebrakan dalam karier aktingnya. 

"Aku menyadari bahwa keputusanku untuk bergabung dengan drama sejarah ini adalah tepat," kata Jeon Jong Seo. Ia juga menyadari ketika masuk ke lokasi syuting, bahwa peran yang diembannya dalam drakor  ini sungguh menantang.

"Selama syuting, aku melihat sekelilingku dan menydari bahwa aku adalah satu-satunya aktris di antara lautan aktor pria berpengalaman. Pada momen itulah aku sungguh menyadari pentingnya memerankan karakter perempuan yang kuat," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jeon Jong Seo dan Tantangan Gaya Bicara

Berakting pertama kali dalam drakor sageuk jelas bukan sesuatu yang gampang. Jeon Jong Seo mengungkap salah satu hal paling menantang yang mesti ia kuasai, adalah gaya bicara khas drama sageuk. 

"Aku kira gaya bicaraku yang perlahan dan santai sudah bagus, tapi setelah aku mengamati hasilnya dalam take pertama, kelihatan sama sekali enggak pas. Seolah cuma aku yang enggak mengerti tutur bahasanya. Saat itulah aku menyadari punya masalah serius," kata dia. 

3 dari 4 halaman

Jeon Jong Seo Konsultasi ke Banyak Orang

Jeon Jong Seo mengaku ia sangat sulit menemukan nada yang pas dengan gaya sageuk. Namun ia tak patah arang.

"Aku berkonsultasi dengan banyak orang dalam bidang ini, dan akhirnya menemukan cara untuk mengkombinasikan suara asliku dengan gaya yang lebih tradisional," kata dia.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Drakor Queen Woo

Dalam Queen Woo, oleh Jeon Jong Seo memerankan karakter ratu di Goguryeo bernama Woo Hee. Meski dikenal karena kecantikan, kecerdasan, dan kekuatannya, ia tetap saja dianggap sebagai pion kekuasaan—karena identitasnya sebagai wanita.

Kondisi berubah setelah raja mendadak meninggal, dan posisi takhta kosong. Woo Hee hanya punya waktu 24 jam untuk menemukan raja pengganti. Ia juga mesti melepas topeng “ratu” yang selama ini ia kenakan, dan tampil sebagai dirinya untuk bisa selamat dalam intrik politik ini.

Queen Woo yang akan tayang Kamis 29 Agustus besok ini, juga dibintangi oleh Ji Chang Wook, Park Ji Hwan, Lee Soo Hyuk. Kim Moo Yeol, dan Jung Yu Mi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.