Sukses

Laely Indah Lestari Raih Penghargaan Perempuan Inspiratif dalam Bidang Sosial dan Budaya

Laely Indah Lestari, sosok culture traveler atas dedikasinya pada pelestarian budaya Indonesia, khususnya wastra, baru-baru ini meraih penghargaan bergengsi Woman Empower Women 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Laely Indah Lestari, sosok culture traveler atas dedikasinya pada pelestarian budaya Indonesia, khususnya wastra, baru-baru ini meraih penghargaan bergengsi Woman Empower Women 2024.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas kontribusi luar biasa Laely dalam memberdayakan perempuan melalui liputan budaya dan wastra Nusantara lewat platform Laely Passions.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas apresiasi yang diberikan melalui Woman Empower Women 2024 ini," kata Laely melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2024.

Laely adalah seorang culture traveler, penulis, fotografer, dan desainer yang memiliki passion mendalam pada budaya Indonesia.

Melalui perjalanan dan liputannya, ia telah menjelajahi berbagai daerah di Indonesia untuk mendokumentasikan kekayaan budaya dan wastra yang beragam dalam karya foto dan video liputan yang diunggahnya di media sosial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bermula dari Hobi Traveling dan Fotografi

Perjalanan Laely sebagai culture traveler berawal dari hobi traveling dan fotografi. Dalam setiap perjalanannya, Laely selalu terpukau oleh kekayaan dan keunikan budaya Indonesia.

Kecintaannya pada budaya inilah yang kemudian mendorongnya untuk berbagi pengetahuan dan keindahan budaya Nusantara kepada masyarakat luas.

 

3 dari 4 halaman

Kisah Budaya Masyarakat

Bukan hanya memamerkan keindahan motif dan teknik pembuatan wastra, tetapi juga menceritakan kisah dibalik setiap helai kain serta budaya masyarakat setempat yang menyertainya.

"Semoga saya bisa terus berkarya dan berdampak bagi lingkungan sekitar saya. Perjalanan untuk melestarikan budaya masih panjang dan semoga menjadi kesadaran kita bersama untuk terus menjaganya," Laely menuturkan.

 

4 dari 4 halaman

Berdayakan Pengrajin

Lebih dari sekadar mempromosikan, Laely aktif memberdayakan para pengrajin perempuan lokal dengan memberikan platform untuk memamerkan karya-karya mereka.

Laely turut berkontribusi dalam mengenalkan produk-produk wastra Nusantara ke masyarkat luas. Ia percaya bahwa dengan memberdayakan perempuan, kita turut membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini