Sukses

Gagal Jadi Anggota Dewan, Vicky Shu Pindah Haluan Mencalonkan Diri di Pilkada Cilacap 2024

Usai 2 kali gagal menduduki kursi legislatif, kini Vicky siap berdedikasi untuk masyarakat sebagai calon Wakil Bupati Cilacap

Liputan6.com, Jakarta Vicky Shu artis yang kini menjadi perbincangan dianggap ‘pindah haluan’ karena mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Cilacap pada Pilkada 2024. Sebelumnya Vicky Shu gagal mencalonkan diri sebagai calon legislatif.

Bukan kali pertama Vicky Shu berkecimpung di dunia politik, ternyata dirinya sudah gagal beberapa kali namun dia tak patah semangat dan mencoba mendedikasikan dirinya di dunia politik.

Bersama Awaluddin Muuri di Pilkada Cilacap 2024, Vicky tampak percaya diri mengumumkan bahwa dirinya maju Pilkada 2024 dalam unggahan di laman Instagramnya @vickyshu (27/8/2024). 

Unggahan terbarunya menuai pro kontra dari warganet mulai dari dipertanyakan visi misi dari pencalonan dirinya di Pilkada 2024 ini, hingga dianggap berlomba menjadi caleg.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Singkat Karir Vicky Shu

Sebelum berkecimpung di industri hiburan, Vicky Shu pernah mewakili daerah Jawa Tengah sebagai finalis Puteri Indonesia 2007. Kemudian Vicky diketahui mulai memasuki dunia politik pada tahun 2018 sebagai kader Partai Nasdem. Di tahun 2019, Vicky mencalonkan diri sebagai calon legislatif, namun takdir berkata lain, Ia gagal menduduki kursi legislatif lagi.

Tidak menutup semangat ambisinya di dunia politik. Vicky kembali mencalonkan diri sebagai calon legislatif di tahun 2024-2029 namun gagal untuk yang kedua kalinya. Berkorban waktu dan tenaga, Vicky tetap berusaha untuk mendedikasikan dirinya untuk tanah kelahirannya, Cilacap.

 

3 dari 4 halaman

Maju Menjadi Wakil Bupati Cilacap

Pindah haluan dari pencalonan legislatif, kini Vicky mengunggah dengan penuh percaya diri untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati di tempat kelahirannya, Cilacap.

“Bismillahirrahmanirrahim, Menuju Cilacap sugih cemerlang bercahaya wahai ndoro shugih seantero cilacap,” tulis Vicky di laman Instagramnya @vickyshu (27/8/2024).

 

 

4 dari 4 halaman

Bijak Menjawab Tudingan Negatif dari Masyarakat

Unggahan poster Vicky Shu bersama Awaluddin Muuri tuai respon positif dan negatif dari masyarakat. Vicky Shu dianggap berlomba-lomba ingin nyaleg namun dirinya menegaskan bahwa, setiap orang memiliki visi misi masing-masing dan tidak bisa disamaratakan.

Merespons tudingan netizen, Vicky menegaskan “kalau saya kebetulan sudah sarjana politik, kalau artis lain mungkin memang ada yang serius mengabdikan ada juga yang hanya sebagai ‘pengisi suara’ bisa berbeda-beda sih tujuannya. Tapi mencoba saja berpikiran positif semua bidang pekerjaan memiliki hak yang sama untuk mengabdi ke masyarakat.”

Vicky juga mengaku kecewa dianggap pindah haluan oleh salah satu warganet, karena perjuangan yang tidak mudah tetapi menjadi kebanggaan tersendiri karena berhasil membawa Nasdem ke kursi DPRD provinsi.

“aku mendapatkan suara sejumlah 37.474 di pileg kemarin, mungkin hanya belum rezekinya, bukan hal yang mudah dan tentu membutuhkan pengorbanan waktu tenaga untuk bisa meraih suara sebanyak itu namun saya berhasil mengantar partai saya NASDEM mendapatkan satu kursi di DPRD provinsi,” tegas Vicky.

  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.