Sukses

Elvy Sukaesih Rayakan 60 Tahun Berkarya di Synchronize Festival 2024, Penampilan Usia 73 Tahun Dinantikan Banyak Penggemar

Elvy Sukaesih merasa sangat terhormat menjadi bagian dari Synchronize Festival 2024, terutama dengan adanya panggung khusus untuk dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut legendaris Elvy Sukaesih akan mengguncang panggung Synchronize Festival 2024 dengan tema "Together Bersama". Elvy Sukaesih dijadwalkan tampil dalam segmen spesial bertajuk "60 Tahun Elvy Sukaesih Berkarya", menandakan perjalanan panjang kariernya di industri musik dangdut.

Meskipun keputusan untuk menampilkan Elvy di acara ini terbilang mendadak, sang diva tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Dirinya merasa sangat terhormat menjadi bagian dari Synchronize Festival, terutama dengan adanya panggung khusus yang mengapresiasi kontribusinya selama enam dekade.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Elvy Sukaesih saat menghadiri konferensi pers Synchronize Festival di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan pada, Selasa (27/8/2024). Pada kesempatan tersebut, dirinya juga pamerkan kepiawaiannya dalam bernyanyi dengan menyuguhkan cuplikan lagu legendarisnya, "Gula-Gula".

"Saya dikasih taunya dadakan banget, alhamdulillah atas izin Allah saya akan merayakan 60 tahun Elvy Sukaesih Berkarya," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Prima Meski Sudah Berusia 73 Tahun

Kualitas vokal yang masih prima meskipun usianya sudah 73 tahun, membuat para audiens terpukau. Pedangdut legendaris itu sempat membuat kejutan saat dirinya mengaku kini usianya menginjak 73 tahun, membuat kagum para penggemar yang sudah tak sabar untuk melihatnya di panggung Synchronize Festival 2024.

"Alhamdulillah 73 tahun, jadi aku minta doanya mudah-mudahan sehat, panjang umur, bisa tampil prima nantinya," tutur pedangdut legendaris itu.

 

3 dari 4 halaman

Tentang Synchronize Festival 2024

Synchronize Festival 2024 kembali digelar dengan mengusung tema yang berbeda. Festival lintas genre dan generasi ini mengusung tema "Together Bersama" yang akan digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada 4,5,6 Oktober 2024.

Digagas pertama kalinya, Synchronize Festival memiliki upaya untuk mengoptimalkan kesadaran kolektif musik Indonesia sebagai tuan rumah dalam negeri. Sang Direktur Synchronize Festival, David Karto, mengungkap alasan mengusung tema "Together Bersama".

"Di mana melihat Synchronize tahun ini merespons secara concern baik dalam Indonesia maupun luar Indonesia, kurang lebih kayak gitu. Dan kita baru respons kolaborasi terhadap di luar Indonesia, makanya dinamakan 'Together Bersama'," ungkap David Karto.

Dengan semangat Together Bersama, akhirnya dapat diwujudkan juga penampilan 160 musisi internasional maupun lokal yang siap untuk mengisi tujuh panggung Synchronize Festival.

 

4 dari 4 halaman

Para Pengisi Panggung

Sederet musisi yang akan mengisi panggung Synchronize Festival 2024 antara lain adalah Bondan Prakoso & Fade2Black, Dewi Persik feat. Aldi Taher, Bagi Rapot Sambil Karaoke, Killing Me Inside RE:UNION X Pee Wee Gaskins, Wali, Superman Is Dead, Maliq & D'Essentials, Bernadya hingga musisi pendatang seperti Asal Bunyi (Texpeack, Rrag, Swelow), Dazzle, Funeruuu, Sukatani, Tamat. Dan yang lainnya.

Hadir pula pertunjukan istimewa dari NKKE ARDILLA LIVE BERSAMA (Bonita, Danilla, Fanny Soegi, Putri Ariani, Tantri "KOTAK"); ROCM OPERA KEN AROK: HARRY ROESLI (ANDY/rif, Arie Kriting, Dira Sugandi, FauzanLubis, Candil, Hari Pochang, Isyana Sarasvati, Indra Lesmana, Soleh Solihun, Sri Hanugara, (Theater Mainmolog) musik oleh Gerald Situmorang.

Lalu dipastikan ada perayaan 60 TAHUN ELVY SUKAESIH BERKARYA yang tentunya menjadi ajang penghormatan untuk musisi yang sudah lama berdedikasi dengan melahirkan karya-karya monumental.

Selanjutnya, 5 Diva muda masa depan SRICANDY: Mahalini, Lyodra, Keysa Levronka, Ziva Magnolya, Tiara Andini yang tampil di satu panggung. Petunjukan SORE DAN KAWAN-KAWAN terdiri dari Ardhito Pramono, Atilia Haron, Afghan, Fanny Soegi, Bilal Indra Jaya, Cholil Mahmud, Pusakata, Noh Salleh, Rian Ekky Pradipta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.