Sukses

Penyanyi Kakak Beradik Dafi dan Rafa Luncurkan Single Debut, Ferdy Tahier Element Digandeng Jadi Produser

Ferdy Tahier yang juga menjadi mentor dua penyanyi belia kakak beradik Dafi dan Rafa, mengungkapkan di balik layar terciptanya lagu ini.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran para solois muda kini sedang meramaikan industri musik Tanah Air. Termasuk dua kakak beradik belia yang berbakat dan penuh talenta, baru saja merilis karya terbaru. Mereka adalah Dafi Purnama (13) dan Rafa Purnama (10).

Masing-masing merilis single perdana terbarunya yang berjudul “Papa” dan “Tak Sehebat Ekspektasiku” bersama 13 Nadi Musik. Sang kakak, Dafi Purnama, merilis single “Papa” yang terinspirasi dari sosok ayah yang dianggapnya bagaikan superhero karena mendukungnya dalam menggapai cita-cita dan selalu memberikan yang terbaik.

Sementara sang adik, Rafa Purnama, merilis single “Tak Sehebat Ekspektasiku” yang terdengar seperti lagu untuk dewasa. Namun ternyata, lagu ini justru terinspirasi dari kucing kesayangannya. Uniknya, baik lagu “Papa” dan “Tak Sehebat Ekspektasiku” merupakan karya dari vokalis band Element, Ferdy Tahier.

Dalam acara konferensi pers peluncuran single “Papa” dan “Tak Sehebat Ekspektasiku” yang berlangsung di Tutto Bene Cafe, Bogor, Jawa Barat, pada hari Selasa (27/8/2024), Ferdy Tahier yang juga menjadi mentor kedua penyanyi belia tersebut mengungkapkan di balik layar terciptanya lagu ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di Balik Terciptanya Dua Lagu untuk Dafi dan Rafa

“Waktu saya dikenalin dengan ayah dari kedua anak ini.... Terus suatu hari Dafi bilang, ‘Om kan penyanyi, bikinin lagu dong.' Nah terus pas gue perdengarkan lagu yang ‘Papa’, Dafi langsung tergugah karena lirik lagunya relate dengan kedekatan Dafi dan papanya. Jadi, gue kan dapat mandat dari ayah mereka untuk membuat lagu yang temanya enggak anak-anak banget," ungkapnya.

"Akhirnya, gue bikin kedua lagu ini. Yang satu cinta ke Ayah. Kan kalau lagu untuk ibu kan sudah banyak. Terus satunya untuk hewan peliharaan, di sini kita memilih kucing. Prosesnya enggak lama, cuma-cuma kira seminggu. Uniknya, lagi pas rekaman, kedua lagu ini bisa diselesaikan cuma satu shift," jelas Ferdy Tahier.

"Rafa memiliki suara lembut. Remaja berwajah manis berusia 10 tahun ini dinilai Ferdy Tahier dapat memberikan aura yang berbeda pada lagu ciptaannya. Dengan musik mendayu, lagu 'Tak Sehebat Ekspektasiku' ini dapat mencuri perhatian para pendengar anak-anak maupun dewasa," sambungnya.

"Begitu juga Dafi yang menyanyikan lagu berjudul 'Papa'. Masih bernuansa ballad, lagu ini menceritakan rasa cinta. Kalau anak-anak kan belum pas ya cinta-cintaan, sementara cinta sebenernya universal. Jadi gue pilih cintanya kepada sang ayah, papanya," tambah Ferdy Tahier.

 

3 dari 4 halaman

Pengalaman Masing-Masing dalam Menyanyi

Pada kesempatan tersebut, Dafi yang mengidolakan Once Mekel sebagai penyanyi favoritnya mengungkapkan pengalamannya selama bernyanyi.

"Sebenarnya dari kecil itu kita sudah suka nyanyi. Karena Mama Papa itu suka perdengarkan lagu dari kita masih kecil. Itu salah satu hobi sih, suka aja nyanyi. Yang penting sih aku punya karya. Waktu take vokal, aku cuma nyanyi yang seperti biasa pas latihan. Kalau kendala gak ada," terang Dafi.

Sementara itu, Rafa yang mengidolakan penyanyi cantik Taylor Swift juga turut menceritakan pengalamannya saat rekaman.

“Proses recording-nya itu kayaknya tiga jam. Enggak ada kendala, cuma diperbaiki sedikit sama Om Ferdy. Kalau video klipnya bercerita tentang aku yang sedih kehilangan kucing gitu, kayak diambil tetangga, Sudah sayang banget, terus hilang,” ungkap Rafa.

 

4 dari 4 halaman

Harapan ke Depan dan Pihak Lain yang Terlibat

Mengenai harapan ke depan dari dirilisnya lagu “Papa” dan “Tak Sehebat Ekspektasiku”, kakak beradik ini kompak mengungkapkan, “Penginnya lagu ini bisa diterima, banyak yang dengar, terus meledak dan viral, terutama di TikTok."

Pengerjaan musik kedua lagu ini dipegang oleh Robby Hasibuan dan Acoy selaku music director. sementara untuk video klip, Gada Tahier yang tak lain adalah putra dari Ferdy Tahier, dipercaya sebagai produser.

"Mudah-mudahan dengan ini mereka bisa mengasah potensi, bisa memilih apa yang mereka mau. Supaya mereka tahu, bahwa menyanyi membutuhkan konsistensi, berlatih keras. Mereka bahkan harus berenang supaya napas mereka bisa panjang,” pungkas Ferdy Tahier.

Lagu “Papa” dari Dafi dan “Tak Sesuai Ekspektasiku” dari Rafa saat ini sudah bisa didengarkan di berbagai digital platform musik Tanah Air. Sementara videonya bisa di tonton di Youtube Channel 13 Nadi Entertainment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini